home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Xperia Z pun Miliki Celah Keamanan

Kamis, 28 Maret 2013 10:00 by miko | 1523 hits
Duh, Xperia Z pun Miliki Celah Keamanan
t3.com

Smartphone terbaru andalan Sony Mobile, Xperia Z banyak menuai berita tak sedap. Jika sebelumnya perangkat tersebut dirumorkan mati mendadak beberapa waktu lalu. Kini smartphone tersebut ditemukan celah keamanan yang dapat ditembus seperti iPhone.

Dilansir dari Phone Arena, seorang pengguna You Tube telah mengunggah sebuah cara sederhana yang mengijinkan ia untuk melihat semua data yang ada, seperti email, daftar kontak, dan pesan SMS, tanpa harus menebak password yang melindungi Xperia Z.

Scott Reed merupakan seorang pengguna Xperia Z yang berhasil menemukan celah keamanan tersebut. dalam video tersebut, ia terlihat memasukan beberapa kode sederhana pada saat ponsel dalam mode panggilan darurat.

Pasca kode dimasukan, Xperia Z ini mengeluarkan beberapa menu, kemudian ia memilih menu NFC. Menu inilah yang kemudian Reed dapat menekan tombol berlogo rumah yang membawanya langsung masuk ke halaman home Xperia Z.

Baca juga: Sony Diduga akan Rilis Xperia Z5 dengan Layar 4K

Melalui langkah-langkah tersebut, Reed dapat masuk ke halaman utama Xperia Z, tanpa harus memasukkan password. Kasus celah keamanan yang mengizinkan seseorang melakukan bypass password seperti ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Beberapa waktu lalu, smartphone Apple iPhone juga tertimpa masalah ini.

Apple sendiri sudah menyadari masalah tersebut dan berusaha menyelesaikan masalah tersebut melalui update iOS 6.1.3. Sayangnya, masalah ini tidak usai. Ditemukan cara baru untuk melakukan bypass tersebut.

Pada bulan Desember 2012 lalu, produk Samsung pun terkena masalah yang sama. Masalah ini diketahui menimpa produk Samsung yang menggunakan prosesor Exynos 4210 dan Exynos 4412.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)