home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Betah, Keindahan Alam di Sulawesi Tengah Ini Tak Kalah dari Maldives!

Rabu, 15 Agustus 2018 10:19 by sherleyyy | 1856 hits
Bikin Betah, Keindahan Alam di Sulawesi Tengah Ini Tak Kalah dari Maldives!
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Saat ini sudah banyak tempat wisata yang terkenal dengan keindahan alam dari tempat wisata itu sendiri, mulai dari pemandangan alam pegunungan, pantai, maupun pulau. Banyak pulau-pulau yang sekarang sudah terekspos ke media sosial sehingga menjadikan mereka destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

Salah satu pulau dengan keindahan alam yang tidak kalah dengan Maldives atau pulau lainnya, pulau ini merupakan salah satu pesona Indonesia yang wajib kalian ketahui. Pulau ini yaitu Pulau Kadidiri, pulau ini terletak di wilayah Taman Nasional Kepulauan Togean. Wilayan ini masih masuk dalam Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah.

Banyaknya wisatawan asing yang datang ke sini, menjadikan Pulau Kadidiri ini menjadi salah satu kebanggan Indonesia. Justru lebih banyak wistawan asing yang datang untuk berlibur ke pulau ini dibandingkan wisatawan lokal.

Pulau Kadidiri ini juga disebut sebagai Pulau Perawan. Pasti beberapa dari kalian bertanya mengapa di namakan dengan Pulau Perawan? Hal tersebut karena letak dari Pulau Kadidiri ini tersembunyi dan jauh dari jangkauan perkotaan. Oleh karena itu, kalian tidak akan mendengar hiruk pikuk perkotaan selama kalian berada di sini loh Dreamers.


Image source: HARIANRIAU.co

Meskipun masih sedikit wisatawan yang berkunjung, terutama wisatawan lokal, kalian tidak bisa menganggap remeh tempat wisata ini. Keindahan pulau yang disajikan di sini mampu menyegarkan hati dan pikiran wisatawan yang berkunjung ke sini. Alamnya yang masih murni akan memuaskan liburan kalian sambil melepas penat.

Selain keindahan Pulau Kedidiri yang begitu menawan, pulau ini juga memiliki panorama bahari yang sangat eksotis. Dengan pasir pantainya yang putih bersih dan air laut berwarna biru yang mampu menyilaukan mata. Keindahan taman bawah laut ini masih alami yang menambah pesona Pulau Perawan ini.

Baca juga: Daftar 19 Negara yang Sudah Boleh Wisata ke Indonesia, Termasuk Korsel

Banyak terumbu karang alami yang bisa kalian saksikan loh Dreamers! Jika sudah bosan bermain di pantai, kalian bisa masuk ke bagian tengah pulau. Di sini kalian akan menemukan hutan dengan flora dan fauna yang tidak kalah memukau dari wisata baharinya.


Image source: IDN Times

Saking indahnya alam di Pulau Kedidiri ini menarik investor asing untuk datang ke pulau ini. Bahkan, ada wisatawan asing yang telah menetap di pulau ini selama belasan tahun. Pulau Kadidiri memiliki beberapa cottage yang dapat ditempati oleh wisatawan. Dua yang di antaranya dikelola oleh pihak asing, yakni Kadidiri Paradise dan Black Marlin.

Selain cottage, tidak ada lagi penginapan lain yang dapat kalian temukan. Bahkan, air minum saja hanya bisa kalian dapatkan di cottage tersebut. Dan mungkin saja saat kalian berada di pulau ini kalian tidak akan menemukan sinyal ponsel karena lokasinya yang cukup tersembunyi.


Image source: Pedoman Wisata

Bagi kalian yang ingin berkeliling Pulau Kadidiri ini dapat dilakukan dengan dua cara. Kalian bisa mengelilingi pulau dengan speedboat atau mengelilingi hutan di tengah pulau. Tidak hanya itu, kalian bisa menyelam dan menikmati panorama taman bawah laut di sekitar Pulau Kedidiri.

Biaya sewa speedboat di sini sekitar Rp300 ribu hingga Rp 500 ribu, dengan speedboat ini kalian bisa menuju ke titik penyelaman. Di sini kalian bisa berenang, snorkeling, hingga diving.

Tidak hanya pemandangan pantai dan bawah laut yang indah di pulau ini, dengan kekayaan flora dan fauna di dalam hutan juga bisa kalian nikmati dengan menjelajahinya. Dengan berjalan kaki tentu saja menyenangkan sembari kalian menikmati alam yang asri.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)