home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya Go-Jek Naikkan Tarif Per Kilometer Bagi Para Mitra Pengumudi, Apa Efeknya?

Selasa, 14 Agustus 2018 14:22 by dian97 | 4009 hits
Akhirnya Go-Jek Naikkan Tarif Per Kilometer Bagi Para Mitra Pengumudi, Apa Efeknya?
Image source : Kumparan

DREAMERS.ID - Saat ini ojek berbasis aplikasi yakni Go-Jek sangat diminati oleh masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari tranportasi, pesan makanan, menghantar barang, dan yang lainnya.

Harganya yang murah dan praktis membuat Go-Jek banyak dimintai oleh masyarakat. Namun kini Manajemen Go-Jek menaikkan tarid perkilo meter bagi para mitranya. Shinto Nugroho selaku Chief Pubic Policy and Government Relation Go-Jek mengatakan bahwa pihaknya menaikkan tariff menjadi Rp.2.200 – Rp. 3.300 per kilometer untuk tarif jarak dekat.

"Tarif rata-rata jarak dekat untuk mitra driver di Jabodetabek berdasar observasi lapangan di luar jam sibuk berkisar Rp 2.200–Rp 3.300 per kilometer," kata Shinto Selasa (14/8/2018) mengkutip kompas.

Baca juga: Permudah Pemesanan, Gojek Kenalkan 3 Layanan Baru di Aplikasi

Selain itu, Manajemen Go-Jek juga memberikan tambahan penghasilan untuk layanan yang dilakukan mitra saat tengah malam. Hal ini menunjukkan Go-Jek dalam memastikan mitra bisnis untuk memperoleh penghasilan yang maksimal.

 “Tarif yang diterima mitra driver Go-jek merupakan yang tertinggi di industri. Hal ini menunjukkan komitmen Go-jek dalam memastikan mitra bisa memperoleh penghasilan maksimal, serta selalu termotivasi untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan," ucap Shinto.

Sebelumnya, Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia mengancam akan melakukan asksi jika Go-Jek dan Grab tidak menaikkan tariff untuk mitra pengemudi. Perusahaan aplikator dan Garda telah dimediasi. Namun Garda tetap bersihkeras untuk melakukan aksi tersebut saat pembukaan Asian Games pada 18 Agustus ini.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)