home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Pertanda Di Balik Bisa Bangunnya Seseorang Sebelum Alarm Berbunyi

Rabu, 15 Agustus 2018 13:19 by noudi0501 | 1327 hits
Ada Pertanda Di Balik Bisa Bangunnya Seseorang Sebelum Alarm Berbunyi
Image source: Readers Digest

DREAMERS.ID - Sebagian dari kita pasti pernah mengalami bangun di pagi hari tanpa harus menunggu alarm berbunyi. Di suatu sisi, ini bisa menjadi hal yang bagus karena kita bisa bangun pagi tanpa usaha yang keras. Namun, pertanyaannya adalah apakah hal ini baik untuk kesehatan kita?

Seperti dilansir laman Elite Daily, disebutkan, bangun sebelum alarm pagi berbunyi bisa disebabkan karena banyak hal, salah satunya istirahat malam yang sempurna. Dokter Sujay Kansagra, ahli keseatan tidur dari Duke University mengatakan bangun sebelum alarm berbunyi terkadang bukan pertanda adanya masalah kesehatan. Namun, bisa juga menunjukkan adanya gangguan tidur.

"Bahkan saat tidur nyenyak, otak kita bisa sangat aktif dan gangguan seperti suara atau cahaya dapat dengan mudah membangunkan kita dan menganggu tidur," kata dia. Dan, jika kita merasa gelisah saat tidur, menurut Kansagra, ini bisa menyebabkan kita bangun sebelum alarm berbunyi.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Tapi, bangun sebelum alarm berbunyi juga bisa menandakan tubuh telah mendapatkan semua yang diperlukan untuk malam itu. Dengan begitu, kita siap untuk bangun kapan saja mata terbuka secara alami.

Dokter Benjamin Smarr, pakar tidur bersertifikat, mengatakan bangun secara alami adalah hal yang menyehatkan, karena kita membiarkan tubuh dan otak menyelesaikan perawatan, sebelum kita tersadar.

"Asalkan kita tidur dengan nyenyak sepanjang malam, bangun sebelum alarm mungkin pertanda baik, dan tanda tubuh kita telah mendapatkan cukup tidur," tambah dia.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)