home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Penyebab Yang Bisa Menimbulkan 'Beruntusan' di Dahi

Minggu, 19 Agustus 2018 12:00 by evelin04 | 1536 hits
Ini Lho Penyebab Yang Bisa Menimbulkan 'Beruntusan' di Dahi
Image Source: Asia.be

DREAMERS.ID - Salah satu permasalahan wajah yang sering menghampiri para perempuan yaitu beruntusan atau jerawat kecil-kecil. Jumlahnya yang banyak pastinya membuat perempuan sangat terganggu dan tidak pede.

Meski beruntusan ini dapat muncul di bagian wajah manapun, akan tetapi dahi menjadi bagian yang paling sering mengalami beruntusan. Oleh karena itu, ada baiknya kita untuk mengetahui penyebab munculnya bruntusan di dahi. Simak penjelasannya berikut.

Stres

Penyebab utama yang bisa menimbulkan beruntusan di adalah stress. Nah, bruntusan ini muncul sebagai reaksi atas emosi yang tidak stabil. Tidak hanya itu, stress juga bisa berakhir dengan menyebabkan gangguan kesehatan lainnya.

Faktor genetik

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

Penyebab kedua dari timbulnya bruntusan pada dahi adalah karena faktor keturunan atau genetik. Orang yang memiliki wajah yang cenderung berjerawat maka keturunannya akan memiliki 80% peluang berjerawat juga, sedangkan untuk yang tidak berjerawat makan keturunannya hanya memiliki peluang 50% saja.

Terlalu sering memakai helm atau topi

Pelindung kepala seperti helm dan topi juga bisa jadi dua penyebab timbulnya beruntusan atau jerawat kecil di dahimu. Hal ini karena kedua benda tersebut tidak akan selalu bersih dan menyimpan bakteri yang langsung menempel pada dahi.

Adanya masalah pencernaan

Penyebab keempat yang bisa menjadi penyebab timbulnya beruntusan di dahi adalah adanya gangguan pencernaan di dalam tubuh. Tubuh kita memiliki rangkaian sistem yang saling berkesinambungan satu sama lain, oleh karena itu munculnya bruntusan ini bisa jadi salah satu reaksi atas terganggunya sistem di salah satu bagian tubuh.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)