home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tumpukan Apresiasi dan Hadiah Manis untuk Johny, Si Pemanjat Tiang Bendera Atambua

Sabtu, 18 Agustus 2018 17:20 by mikhael | 1613 hits
Tumpukan Apresiasi dan Hadiah Manis untuk Johny, Si Pemanjat Tiang Bendera Atambua
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Tumpukan apresiasi mengalir deras berdatangan dari berbagai pihak kepada Johny, bocah pemanjat tiang bendera yang aksinya sempat viral itu. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan memanggil Johny ke Jakarta untuk menonton salah satu pertandingan di Asian Games 2018.

Kini tak ketinggalan, Jenderal TNI Marsekal Hadi Tjahyono juga pun akan memberikan beasiswa kepadanya berupa beasiswa hingga lulus SMA dan menjadi prajurit prioritas TNI jika Johny mendaftar sebagai prajurit.

Itu dibenarkan oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar. Seperti dilansir Okezone, menurut Sabrar, aksi yang dilakukan secara sepontan oleh Johannes Adekalla pada saat pelaksanaan upacara kemerdekaan HUT ke-73 RI dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Belu JT Ose Luan, sangat luar biasa dan dapat menggugah rasa nasionalisme warga bangsa lainnya.

“Atas aksi heroiknya, Panglima TNI mengapresiasi dengan memberikan penghargaan kepada Johannes Adekalla berupa Bea Siswa hingga lulus SMA. Setelah lulus SMA akan mendapat prioritas apabila ingin menjadi Prajurit TNI serta mengundang Johannes ke acara pembukaan Asian Games ke-18 pada hari ini di Jakarta,” urainya.

Sabrar menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia banyak yang mengapresiasi atas sikap yang ditunjukan Johannes Adekalla. “Mereka merasa terharu, meneteskan air mata dan bangga setelah melihat video aksinya yang viral di media sosial,” tuturnya.

Baca juga: 7 Lokasi Pengibaran Bendera Merah Putih, Jaya di Darat Laut dan Udara

Lebih lanjut, Kapuspen TNI menyampaikan, dilihat dari video kejadiaannya, bermula saat petugas pengerek bendera mengalami kesulitan saat mengibarkan bendera Merah Putih karena ikatan bendera terlepas dan nyangkut diujung tiang.  

"Di saat semua orang kebingungan karena kejadian tersebut, muncul dari barisan anak berpakaian seragam SMP tanpa ada yang menyuruhnya dengan gagah berani tanpa rasa takut langsung memanjat tiang bendera,” ujarnya.

Sementara itu diisisi lain, Johny  mengakui perbuatannya itu merupakan inisiatif pribadi, bukan perintah dari siapapun.

"Tiba-tiba kemauan untuk memanjat tiang bendera dan kembali mengikat talinya yang putus datang begitu saja. Jadi tidak ada yang perintahkan saya untuk panjat," katanya saat dihubungi Antara dari Kupang, Jumat.

"Saya juga lihat sudah banyak orang yang panik, sementara bendera juga sudah mau dikibarkan jadi saya langsung panjat tiang bendera tanpa pikir panjang lagi," lanjutnya.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)