home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Galaxy Note 9 Diberi Gelar Smartphone dengan Layar Terbaik Sejagat

Senin, 20 Agustus 2018 10:51 by fzhchyn | 1188 hits
Samsung Galaxy Note 9 Diberi Gelar Smartphone dengan Layar Terbaik Sejagat
Image source: PC World

DREAMERS.ID - Perangkat terbaru Samsung Galaxy Note 9 diberi gelar smartphone dengan layar terbaik dari DisplayMate. Rasanya hal ini tidak mengherankan mengingat Samsung adalah salah satu pemimpin dalam bidang teknologi dan manufaktur panel display OLED yang mampu memproduksi layar smartphone dengan kualitas cemerlang.

Galaxy Note 9 mencatat rating ‘A+’ yang merupakan nilai tertinggi dari DisplayMate, dengan rating ‘very good’ hingga ‘excellent’ di semua kategori pengujian. Smartphone berpena stylus tersebut juga memecahkan rekor nilai di sejumlah parameter, seperti akurasi warna dan rasio kontras yang disebut tertinggi di antara layar smartphone oleh DisplayMate.

Demikian juga dengan kecerahan layar (brightness) Galaxy Note 9 yang mencapai antara 710 hingga 1.050 nits dengan mode High Brightness. Kecerahan layar Galaxy Note 9 disebut 27 persen lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, Galaxy Note 8.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Sementara itu, tingkat refleksi (pantulan) layarnya tercatat terkecil dengan angka 4,4 persen. Lalu, variasi kecerahan dengan perubahan viewing angle juga minim dengan angka 27 persen di sudut 30 derajat. “Galaxy Note 9 memiliki layar smartphone paling inovatif dan berkinerja tertinggi yang pernah kami uji, memecahkan banyak rekor performa layar,” sebut DisplayMate, mengutip Kompas.

Pertama kali diperkenalkan apda 9 Agustus lalu, Galaxy Note 9 memiliki layar Super AMOLED QHD berukuran 6,4 inci. Dapur pacunya mengandalkan chip Exynos 9810. Spesifikasi lain mencakup baterai 4.000 mAh, kamera ganda 12 megapiksel di punggung, dan stylus S Pen yang kini bisa berperan sebagai remote untuk sejumlah keperluan.

Di Indonesia, Galaxy Note 9 dijual dalam dua varian. Versi pertama dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB dijual Rp 13,5 juta. Lalu varian kedua dengan RAM 8 GB dan storage 512 GB dihargai Rp 18 juta. Penjualannya digelar mulai 24 Agustus 2018.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)