home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Favorit, Makanan Ini Justru Harus Dihindari Saat Stres

Selasa, 21 Agustus 2018 13:26 by evelin04 | 1463 hits
Jadi Favorit, Makanan Ini Justru Harus Dihindari Saat Stres
Image Source: Resep Koki

DREAMERS.ID - Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya stres. Stres adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami beban pikiran dan juga mental yang dapat mempengaruhi kondisi tubuhnya.

Seseorang yang tidak dapat mengendalikan stres dengan baik, bisa mengakibatkan kondisi tubuh mereka menjadi lemah dan dapat menimbulkan penyakit.

Untuk itu, penting untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan menghindari konsumsi makanan yang tidak baik untuk tubuh agar tubuh senantiasa sehat dan bugar disaat stres melanda.

Dilansir dari Vemale, foxnews.com mengungkapkan ada beberapa makanan yang pantang dikonsumsi saat pikiran stres. Ini untuk menghindarki tubuh lebih mudah tumbang atau mengalami masalah. Apa saja? 

Kentang Goreng

Hasil penelitian di Wake Foresr University School of Madicine menyebutkan bahwa makan kentang goreng saat stres bisa menyebabkan kenaikan badan lebih cepat. Bukan hanya itu, kentang goreng juga memicu perkembangan lemak dalam tubuh lebih banyak.

Makanan dengan Kandungan Gula Berlebih

Baca juga: Stres Picu Si Positif COVID-19 Ingin Tularkan Virus ke Orang Lain?

Rasa manis bisa membuat mulut lebih nyaman dan perut tidak mudah kenyang. Tapi jangan salah, makanan yang mengandung banyak gula bisa membuat pikiran menjadi lebih buruk dan kesehatan menurun. Glukosa pada gula bisa memicu beragam penyakit seperti diabetes dan obesitas. Apalagi, jika makanan ini dikonsumsi saat pikiran stres.

Kopi

Beberapa orang beranggapan bahwa kopi bisa membuat pikiran lebih tenang saat stres. Kafein yang terkandung dalam kopi memang cukup baik untuk meredakan stres. Tapi nyatanya, itu hanya berlaku sesaat. Beberapa penelitian menyebutkan, minum kopi manis bisa memicu diabetes dan kelebihan kalori dalam tubuh. 

Soda

Soda sangat tidak baik jika diminum secara terus menerus apalagi ketika stres. Agar tubuh lebih sehat dan pikiran lebih tenang, kamu bisa mengganti soda dengan teh atau susu. 

Itulah beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi saat pikiran stres, agar menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)