home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidur Sampai Tempat Dingin, Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Selasa, 21 Agustus 2018 16:44 by evelin04 | 2223 hits
Tidur Sampai Tempat Dingin, Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Turunkan Berat Badan
Image Source: detik.com

DREAMERS.ID - Umumnya, jika ingin menurunkan berat badan pasti orang-orang akan melakukan olahraga dan mengatur menu diet yang sehat.

Akan tetapi, ternyata kebiasaan sehari-hari yang selalu kita lakukan, juga bisa membakar lemak dan kalori lho. Alhasil, kebiasaan itu dapat membantu kita menurunkan berat badan tanpa harus melakukan olahraga.

Seperti dikutip dari Shape, selain mengikuti diet sehat dan rencana kebugaran kamu, cobalah menggabungkan kebiasaan gaya hidup sehari-hari ini untuk mempercepat pembakaran lemak. Berikut beberapa cara yang bisa membantu kamu mengurangi berat badan tanpa harus berolahraga.

Banyak Bergerak

Jika ingin menurunkan berat badan memang disarankan untuk melakukan olahraga yang teratur. Namun, menurut pusat kesehatan AS Mayo Clinic, kamu juga bisa membakar hingga 350 kalori sehari hanya dengan bergerak karena gelisah.

Tindakan-tindakan di bawah sadar seperti mengetukkan kaki atau secara konstan mengubah posisi duduk, dapat mengurangi jumlah kalori yang signifikan. Jika kamu bekerja di atas meja, kamu bisa sesekali berdiri dan meregangkan badan atau berjalan-jalan setiap jam.

Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup dapat membantu menekan nafsu makan pada jam-jam yang tak biasa. Menurut sebuah penelitian di AS, kurang tidur bisa membuat kamu makan makanan yang berkarbohidrat tinggi.

Ketika kamu kurang tidur, tubuh kamu akan membutuhkan makanan manis untuk mendapatkan dorongan energi instan. Oleh karena itu, usahakan untuk tidur yang cukup, setidaknya delapan jam tanpa gangguan untuk menghindari konsumsi kalori yang berlebihan.

Baca juga: Ngemil Popcorn Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan, Kok Bisa?

Tahan di Tempat Dingin

Ternyata, mengekspos tubuh ke suhu dingin bisa membakar lebih banyak kalori, karena tubuh perlu bekerja lebih keras untuk tetap hangat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Investigation menemukan bahwa peserta membakar tujuh kalori lebih banyak per jam ketika berada di bawah kondisi yang agak dingin.

Tertawa Terbahak-Bahak

Tertawa bukan hanya menjadi obat terbaik untuk membantu mood menjadi happy, tetapi juga bisa membakar kalori. Menurut sebuah penelitian di AS, hanya 10 menit tertawa dapat membakar hingga 10 kalori. Ketika kamu tertawa, detak jantung kamu akan meningkat, dan kamu juga sambil melatih otot pada wajah. Tapi, jangan tertawa berlebihan juga ya.

Punya Pikiran Yang Damai

Pikiran yang bebas stres adalah cara yang bagus untuk mengalihkan pikiran kamu dari mengidam makanan. Ketika kamu merasa stres, tubuh kamu akan menghasilkan lebih banyak hormon stres (kortisol) yang membuat kadar gula darah melonjak dan drop. Alhasil, itu dapat meningkatkan keinginan kamu untuk mengonsumsi makanan manis untuk menjaga energi kamu tetap berjalan.

Jika hal ini terus berulang, kamu bisa berisiko lebih tinggi terhadap penyakit jantung, kecemasan, dan depresi. Oleh karena itu, untuk menjaga tingkat stres, luangkan waktu untuk melakukan aktivitas santai, seperti yoga, meditasi, atau mendengarkan musik favorit kamu.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)