home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji JK Soal Santunan Korban Gempa Saat Kunjungan ke Lombok

Selasa, 21 Agustus 2018 14:30 by dian97 | 1107 hits
Janji JK Soal Santunan Korban Gempa Saat Kunjungan ke Lombok
Image source : Kicknews.today

DREAMERS.ID - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), mengunjungi kombar gempa Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). JK beserta rombongan tiba di Desa Kekait, Gunung Sari, Lombok Barat, NTB, Selasa (21/8/208) sekitar pukul 10.38 Wita.

Setelah tiba JK langsung mengunjungi tenda pengungsi dan menyapa anak-anak korban gempa, serta JK juga memberikan bantuan Kementerian Sosial kepada keluarga korban gempa yang meninggal.

"Sekolah baik-baik, nanti pemerintah bangun kembali sekolahnya ya. Rumah-rumahnya juga kita bantu, jangan terlalu lama tinggal di sini (tempat pengungsian). Bantu orang tuanya bangun rumah kembali ya. Baik menyanyi-menyanyi lah, tapi sambil main-main ya," uajr JK menyapa anak-anak korban gempa.

Setelah menyapa anak-anak korban gempa, kemudian JK memberikan bantuan santunan kepada ahli waris korban gempa yang meninggal sebesar Rp.15 juta.


Image source : Detik

"Bapak Wakil Prsiden RI H.M Jusuf Kalla jadi pada saat sekarang ini di hadapan kita sudah ada perwakilan dari keluarga yang meninggal, berdasarkan laporan yang ada di sini ada 44 orang yang meninggal (di pengungsian ini), dan sudah disiapkan ada namanya santunan ahli waris. Karena itu setiap keluarga akan diberikan santunan ahli waris Rp 15 juta dan oleh karena itu pada hari ini secara resmi akan diserahkan oleh Bapak Wakil Presiden RI," ujar Mentri Sosial  Idrus Marham kepada JK.

Baca juga: JK Resmi Dukung AMIN, Apa Respon Ganjar dan Prabowo?

JK lalu memberikan bantuan tersebut dan juga berpesan kepada wakil keluarga korba meninggal agar uangnya dipergunakan dengan baik.

 "Pakai usaha ya, yang bermanfaat," kata JK.

Setelah itu JK pun langsung menlanjutkan kunjungannya ke tenda-tenda pengungsian lainnya. Sama seoerti sebelumnya JK pun kembali menyapa dan juga menghibur korba gempa.JK berjanji akan membangun kembali rumah warga yang rusak.

"Jadi mulai hari ini temanya Lombok bangun kembali. Jangan lagi bicara tentang kesedihan, semuanya semangat, tidak boleh ada sedih kembali," ujar JK dihadapan korban gempa.

Pada awalnya JK direncanakan akan mengadakan rapat terkait penanggulangan gempa NTB di Kantor Gubernur NTB. Namun rencana tersebut diundur, karena setibanya JK di Bandara Lombok, JK langsung mengunjungi korban gempa di pengungsian. Setelah JK selesai melakukan kunjungan, JK pun langsung bergegas ke Kantor Gubernur NTB untuk mengadakan rapat.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)