home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Khofifah Pastikan Tahun 2019 Pendidikan SMA-SMK Negri dan Swasta Di Jawa Timur Gratis!

Selasa, 21 Agustus 2018 17:14 by mikhael | 1736 hits
Gubernur Khofifah Pastikan Tahun 2019 Pendidikan SMA-SMK Negri dan Swasta Di Jawa Timur Gratis!
Image Source: Pepnews

DREAMERS.ID - Pesta politik Pilkada serentak telah usai dilaksanakan, para kepala daerah terpilih kini tinggal menyisakan janji-janji kampanye mereka yang harus dilaksanakan  kepada masyarakat daerahnya masing-masing, termasuk Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah kembali memastikan bahwa mulai tahun 2019, pendidikan untuk SMA dan SMK di seluruh Jawa Timur, gratis. Seperti dilansir Merdeka, Ini adalah salah satu janji Khofifah bersama Emil Elestianto Dardak saat kampanye lalu.

Kata Khofifah, pendidikan gratis dan berkaualitas atau disingkat Tis-Tas, merupakan salah satu Program 9 Nawa Bhakti Satya yang menjadi andalannya saat kampanye dulu.

Ketum PP Muslimat NU ini juga memastikan, pendidikan gratis dan berkualitas tidak hanya untuk sekolah negeri, tapi juga swasta.

"Insya Allah sudah selesai masuk anggaran. Tahun 2019, SMA dan SMK yang menjadi tugas Pemprov sudah bisa gratis yang negeri maupun swasta," kata Khofifah usai menghadiri wayang kulit semalam suntuk di Gedung Astranawa, Surabaya, Minggu (19/8) dini hari.

Paling tidak, lanjutnya, para orang tua di Jawa Timur sudah mulai ayem. "Untuk SMP tugas pemerintah kota (Pemkot) dan Pemkab," tandasnya.

 T

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)