home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terpampang Spanduk Bertuliskan 'Jangan Pilih Capres Jahat' di Sejumlah JPO di Jakarta Pusat

Selasa, 21 Agustus 2018 19:26 by dian97 | 29499 hits
Terpampang Spanduk Bertuliskan 'Jangan Pilih Capres Jahat' di Sejumlah JPO di Jakarta Pusat
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Menjelang Pilpres 2019 banyak masyarakat yang telah mempersiapkan nama calon yang akan dipilihnya nanti. Beberapa waktu lalu Mahfud Md mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk mencengah orang jahat menjadi pemimpin Indonesia.

Ternyata hari ini terdapat spanduk yang berisi pernyataan senada dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Mahfud Md. Spanduk tersebut terpasang dan tersebar di sejumlah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di kawasan Jakarta pusat. JPO tersebut diantaranya JPO Cempaka Putih dan Kramat Sentiong.

Spanduk ini berwarna dasar merah dengan tulisan putih ‘JANGAN PILIH CAPRES JAHAT- Masyarakat Anti Golput-‘ serta dilengkapi dengan gambar ilustrasi surat suara di bagian kanan spanduk.

Hingga sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku sebagai pemasang spanduk. Sebelumnya, mahfud lewat akun Twitternya menjelaskan maskud dari ‘pemimpin jahat’.

Baca juga: Ini Lho ‘Warisan’ Mahfud MD Untuk Menko Polhukam Hadi Tjahjanto

Dikutip dari detik, Lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, Mahfud menjelaskan pernyataan 'pemimpin jahat' dikutipnya dari salah satu perkataan rohaniwan Katolik, Franz Magnis Suseno. Dia meminta masyarakat tidak menafsirkan pernyataan 'pemimpin jahat' dengan liar. 

Dalam cuitannya juga Mahfud menjelaskan jika masyarakat jangan golput, pililah alternatif yang tersedia, karena sulit ada pemimpin yang benar-benar baik.

"Tak perlu tafsir liar. Negara harus berjalan, pemimpin harus ada. Jadi jangan golput, pilihlah 1 dari alternatif-alternatif yang tersedia. Sulit ada pemimpin yang benar-benar baik karena semua manusia pasti ada kelemahannya. Kata Franz Magnis: Bukan untuk mencari yang ideal tapi untuk menghalangi yang jahat jadi pemimpin," cuit Mahfud, Selasa (21/8/2018). 

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)