home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Dirilis, Ini Tiga Fitur Unggulan yang Dijagokan Oppo F9

Jumat, 24 Agustus 2018 13:00 by fzhchyn | 6631 hits
Resmi Dirilis, Ini Tiga Fitur Unggulan yang Dijagokan Oppo F9
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perangkat terbaru Oppo F9 akhirnya resmi meluncur pada 24 Agustus kemarin. Smartphone penerus F7 ini hadir dengan teknologi teknologi VOOC Flash Charge, Waterdrop Fullscreen, dan kamera utama ganda.

Diklaim dapat mendefinisikan ulang keunggulan perangkat seri F, F9 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. Konsumen juga sudah bisa melakukan pre-order  mulai tanggal 23 hingga 30 Agustus 2018 dengan harga Rp4.299.000 melalui Oppo Store, modern channel, dan toko-toko terpilih di seluruh Indonesia.

“Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dengan menyediakan teknologi yang membuat perangkat dapat lebih lama digunakan. Adanya teknologi VOOC Flash Charge, sebuah fitur pengisian daya cepat yang telah digunakan oleh lebih dari 90 juta konsumen di berbagai belahan dunia, akan membantu kami untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia.

Teknologi VOOC Flash Charge dapat mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional, sehingga pengguna bisa mendapatkan waktu bicara selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama lima menit.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Dari sisi desain, Oppo F9 hadir dengan layar “Waterdrop Fullscreen”, di mana perangkat ini memiliki notch yang sangat kecil, menyerupai tetesan air. Dengan ukuran layar 6,3 inci, resolusi  2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90,8%, pengguna akan memperoleh pengalaman visual yang menyenangkan saat menonton video, bermain game, ataupun bekerja.

Sementara itu pada bagian belakang, Oppo menggunakan Gradient Spraying Technology untuk menghasilkan warna gradasi yang halus di masing-masing varian warna. Keduanya terinspirasi dari warna alami matahari terbit (Sunrise Red) dan terbenam (Twilight Blue). Oppo juga memperkaya desain ini dengan pola kelopak bunga yang akan berkilau indah, khususnya ketika terkena sinar matahari.  

Oppo F9 memiliki kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4. Sementara dari sisi kamera depan, smartphone ini hadir dengan kamera 25 MP, HDR Sensor, dan AI Beauty Technology 2.1. Selain itu, F9 juga membawa fitur menarik pada kameranya seperti AR Sticker, mode Super Vivid yang membuat foto dan video lebih kaya warna, dan video slow motion 120fps dengan resolusi 720p.

Rincian spesifikasinya, F9 membawa sistem operasi ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo, dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens. F9 dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4 GB, dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Sementara pada September 2018, Oppo akan meluncurkan dua varian tambahan untuk F9, yaitu varian Starry Purple dan varian 6GB.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)