home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Anies Jajal Uji Coba MRT, Nantinya Lebak Bulus-HI Hanya 30 Menit?

Jumat, 24 Agustus 2018 16:00 by dian97 | 1562 hits
Gubernur Anies Jajal Uji Coba MRT, Nantinya Lebak Bulus-HI Hanya 30 Menit?
Image source : YouTube

DREAMERS.ID - Pada Kamis (23/8/2018) uji coba Mass Rapid Transiit (MRT) Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, dan beberapa jajaran lainnya.

Uji coba MRT Jakarta dengan rute Depo Lebak Bulus-Bundaran HI ternyata hanya memakan waktu tempuh selama satu jam. Anies beserta rombongan berangkat dari Depo MRT Lebak Bulus sekitar pukul 09.00 WIB dan sampai di Stasiun MRT Bundaran HI sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun William sekalu Dirut PT MRT Jakarta mengatakan jika waktu tempuh tersebut akan berkurang ketika MRT sudah benar-benar beroperasi. Waktu tempuh akan terpotong hingga setengahnya.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

“Tadi diuji masih 30 km/jam dan di dalam tunnel 25 km/jam dengan waktu tempuh satu jam. Saat sudah beroperasi komersial masa tempuh Lebak Bulus-HI akan memakan waktu 30 menit dengan kecepatan rata-ratanya 40-50 km/jam,” jelas William di Stasiun MRT Bundaran HI.

MRT Jakarta diperkirakan terdiri dari 16 rangkaian dengan jumlah gerbong 96 unit, yang akan bisa mengangkut 173 ribu penumpang. Proses pengerjain MRT fase satu ini diusahakan selesai tepat pada waktunya.

“Perkiraan akan bisa angkut 173 ribu penumpang tiap hari,” ucap Anies. "Insya Allah Maret 2019 MRT ini bisa beroperasi,” 

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)