home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Pola Makan Bisa Bantu Atasi Lingkar Hitam Pada Mata

Sabtu, 25 Agustus 2018 09:52 by evelin04 | 1727 hits
Ternyata Pola Makan Bisa Bantu Atasi Lingkar Hitam Pada Mata
Image Source: polka.pl

DREAMERS.ID - Terlalu sering begadang memang menjadi salah satu penyebab munculnya lingkaran gelap di area mata. Jika kebiasaan tersebut sering dilakukan tentunya akan memperburuk lingkar hitam tersebut. Dan yang akan terjadi, lingkar mata hitam akan mengganggu penampilan kita.

Lalu bagaimana cara menghilangkan lingkar hitam pada area mata tersebut?

Mengutip dari Kompas, berdasarkan Laporan Independent, cukup tidur tak serta merta dapat mengusir lingkaran hitam di sekitar mata. Terkadang, beberapa orang tetap memiliki masalah serupa meski tidur delapan jam tiap malam.

Para ahli menyebutkan merubah pola makan bisa membantu untuk mengatasi masalah ini. Bahkan, sedikit saja perubahan pola makan bisa membantu kita mengusir lingkaran hitam di area mata.

Dr. Anton Alexandroff, konsultan Dermatologist mengatakan lingkaran hitam di bawah mata adalah hal yang umum dan menjadi tantangan tersendiri untuk diatasi saat ini. Menurutnya, banyak ahli yang belum mengevaluasi secara eksplisit manfaat diet untuk masalah kulit ini dalam studi klinis yang kuat.

"Logis bila kita berharap pada makanan yang kaya antioksidan seperti vitamin C atau vitamin K guna membantu mengatasi hal ini," paparnya.

Baca juga: Simak 8 Tips untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas dan Lebih Nyenyak

Biasanya, mikronutrien ini terdapat pada banyak buah dan sayur seperti blueberri, tomat, brokoli, paprika merah dan sayuran hijau.

Sementara itu, beberapa ahli mengklaim lingkaran hitam di area mata timbul karena kurangnya zat besi dalam diet harian kita. Namun, Alexandroff menjelaskan tidak ada data untuk membuktikan bahwa memperkuat kadar zat besi akan membantu memerangi lingkaran hitam pada area mata.

Rhiannon Lambert, Ahli gizi terkemuka dari Harley Street menambahkan bahwa tidak ada “makanan ajaib” yang dapat menjamin pengurangan lingkaran hitam di area mata. Namun, meningkatkan konsumsi mikronutrien secara keseluruhan, seperti buah dan sayuran yang disebutkan di atas, akan membantu.

"Nutrisi dapat membantu melawan radikal bebas yang dikaitkan dengan penuaan dini," katanya.

Ia menambahkan makan tiga kali sehari dengan gizi seimbang yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak esensial termasuk minyak ikan, dan berbagai buah serta sayuran juga dapat membantu mendukung kesehatan kulit.

(evln)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)