home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

#AnswerIsHere! Epiknya BTS Gabungkan Budaya Korea dan Afrika di MV 'IDOL'

Jumat, 24 Agustus 2018 19:00 by fzhchyn | 1701 hits
#AnswerIsHere! Epiknya BTS Gabungkan Budaya Korea dan Afrika di MV 'IDOL'
Image source: YouTube/BTS

DREAMERS.ID - Album terbaru BTS yang paling dinantikan ‘Love Yourself: Answer’ akhirnya resmi dirilis pada 24 Agustus. Bersamaan dengan perilisan lagu di berbagai platform musik digital, video musik untuk lagu utama ‘IDOL’ juga dirilis.

Dalam MV kali ini, BTS kembali tampil dengan sesuatu yang berbeda dan belum pernah mereka lakukan. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini menggabungkan budaya tradisional Korea Selatan dengan Afrika Selatan.


Video musik ‘IDOL’ begitu menggambarkan sebuah festival atau perayaan idola dengan para penggemarnya, di mana tarian Gwara Gwara khas Afrika dipertemukan dengan Samul Nori (musik perkusi) dan Talchum (tarian dengan topeng) khas Korea yang semakin meningkatkan mood.


Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Lagu ‘IDOL’ sendiri memiliki irama tradisional Korea yang disebut Guk-ak dengan beat khas Afrika bersama trap groove rap yang juga memiliki sentuhan EDM. Siapa yang menyangka jika kombinasi tarian Afrika dengan musik tradisional Korea akan menciptakan sebuah harmoni yang sempurna dan catchy.


Album repackaged ‘Love Yourself: Answer’ memiliki dua CD dengan total 25 lagu, di mana ada tujuh lagu baru, termasuk ‘IDOL’, ‘I’m Fine’, ‘Trivia: Just Dance’, ‘Trivia: Love’, ‘Trivia: Seesaw’, ‘Epiphany’, dan ‘Answer: Love Myself’. Selain itu fans juga diberikan versi lengkap ‘Serendipity’ dan ‘Euphoria’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)