home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kedua Atlet Ini Terpaksa Tidak Makan Sambal Selama #AsianGames2018, Mengapa?

Minggu, 26 Agustus 2018 20:46 by sherleyyy | 13094 hits
Kedua Atlet Ini Terpaksa Tidak Makan Sambal Selama #AsianGames2018, Mengapa?
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID - Bagi seorang atlet, menjaga keseimbangan gizi sangat penting untuk mengoptimalkan energi mereka untuk mencapai sebuah prestasi. Asupan makanan yang mendukung tentu saja menjadi salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan.

Bahkan, biasanya mereka harus rela untuk tidak memakan makanan favorit mereka untuk sementara waktu.

Misalnya saja Abdullah Jihad Al Akbar dan Indi Dwi Kastoro yang keduanya merupakan atlet hoki luar ruangan atau outdoor hokey. Keduanya terpaksa tidak makan sambal atau makanan pedas lainnya. Hal tersebut dikarenakan rasa pedas yang dihasilkan sambal, dinilai bisa mengganggu performa latihan mereka.

“Kalau bisa jangan. Cuma kalau mau maksain, ngumpet makannya. Kalau lagi untung, enggak kenapa-kenapa. Kalau lagi apes, waktu latihan perut panas,” kata Abdullah dilansir dari CNNIndonesia.

Pernah sekali, Abdullah nekad untuk menyantap sambal. Sayangnya, waktu itu ia kurang beruntung. Karena aksi nekadnya tersebut, dia malah sibuk bolak-balik toilet karena diare di tengah agenda latihan.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

Tidak hanya sambal, mereka juga dilarang keras untuk mengonsumsi mi instan. Selama persiapan Asian Games 2018, Indi mau tidak mau harus ‘puasa’ makan mi.

Bahkan pelatih kerap mengecek lemari makanan di dapur untuk memastikan bahwa anak-anak asuhnya tidak mengonsumsi mi instan karena ketatnya aturan makan yang diberlakukan untuk para atlet.

Tidak hanya itu, pelatih juga getol mengecek tempat sampah karena takut ada anak asuhnya yang makan mi instan secara sembunyi-sembunyi.

Tak ada daftar asupan makanan tertentu yang diperlukan para atlet hoki. Mereka hanya menekankan pola konsumsi pada jumlah makanan yang disantap. Yang terpenting, mereka diharuskan makan dalam porsi besar.

Lalu, tak ada yang minuman khusus yang disediakan untuk para atlet hoki. Selama latihan, Abdullah dan Indi hanya mengonsumsi air putih diselingi dengan teh manis. Yang jelas, mereka dilarang mengonsumsi minuman alkohol.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)