home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berencana Liburan? Pastikan Hindari 5 Kesalahan Sepele Ini!

Senin, 27 Agustus 2018 12:21 by sherleyyy | 970 hits
Berencana Liburan? Pastikan Hindari 5 Kesalahan Sepele Ini!
Image source: go-dok.com

DREAMERS.ID - Pada saat liburan panjang tiba pasti kita sering pergi travel ke tempat-tempat yang sudah direncanakan dengan matang. Namun, meski sudah sering berpergian terkadang masih ada dari kita yang melakukan kesalahan sepele.

Namun, kesalahan-kesalahan sepele tersebut akan berakibat cukup fatal nantinya. Maka dari itu, lebih baik kalian tidak mengulang kesalahan yang sama setiap kali berpergian.

Tidak hanya rugi waktu, kalian juga bisa rugi biaya dengan melakukan berbagai kesalahan sepele yang seharusnya bisa kalian persiapkan lebih awal saat masih berada di rumah. Nah, agar kalian tidak melakukan kesalahan yang sama, catat beberapa kesalahan yang tidak perlu kalian lakukan lagi berikut ini.

Salah Kostum

Kesalahan yang masih kerap kali terjadi bagi turis dari Indonesia adalah salah memilih kostum ketika berpergian ke luar negeri. Ada beberapa wisatawan yang kurang riset tentang cuaca yang sedang berlangsung di luar negeri ketika berangkat dari tanah air.

Misalnya, ketika pergi ke Macau atau Hongkong pada awal tahun sebaiknya menggunakan pakaian rangkap untuk melawan udara yang dingin dan juga mempersiapkan pakaian menghadapi musim hujan.

Salah Pesan Tanggal

Jika kalian salah memesan tanggal keberangkatan bisa saja berakibat sangat fatal. Kalau pergi dengan tujuan di dalam negeri mungkin masih bisa di toleransi, namun jika tujuannya ke luar negeri maka akan berakibat sangat fatal.

Pasalnya akan sangat berbeda ketika memilih penerbangan pada saat musim panas atau musim dingin pada jika destinasi yang dituju sedang libur tidak ada festival yang bisa dikunjungi sama sekali.

Salah Pesan Hotel

Baca juga: Hobi Traveling? Ini Dia Tips Packing Dari Beberapa Selebriti di Dunia!

Kesalahan beruntun ketika salah memilih tanggal, begitu juga akan salah memilih hotel. Ketika ingin melakukan pemesanan hotel, pastikan bahwa kondisi ruangannya sesuai dengan yang tertera di dalam gambar.

Terlebih lagi mengenai lokasi hotel, apakah jauh dari pusat kota. Begitu juga dengan mempertimbangkan akses transportasi menuju hotel dekat atau jauh atau harus menggunakan kendaraan pemgumpan lainnya sehingga kalian akan mengeluarkan biaya lebih banyak.

Salah Menentukan Itinerary

Menentukan rencana perjalanan bukan hal yang sepele meskipun disusun dengan cara yang sederhana, misalnya ketika melakukan urutan tempat wisata yang harus dikunjungi.

Jika kalian tidak memiliki pengalaman sama sekali akan membuat kalian kesulitan untuk menentukan tempat wisata apa yang harus dikunjungi terlebih dahulu pada hari tersebut.

Kamu dapat menentukan untuk mengunjungi tempat wisata yang paling jauh dari hotel terlebih dahulu kemudian menyusurinya hingga mendekati tempat wisata yang paling dekat dengan hotel.

Salah Pilih Tempat Liburan

Jika kalian pergi berlibur dengan keluarga atau teman, kalian harus menentukan tempat liburan yang paling pas untuk mereka. Jangan sampai membuat liburan kalian menjadi kurang menyenangkan karena kurang cocok dengan mereka.

Di atas merupakan beberapa kesalahan sepele yang harus kalian hindari ketika ingin pergi liburan. Kalian juga bisa melakukan riset kecil-kecilan sebelum melakukan perjalanan agar tidak menyesal pada saat sedang liburan.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)