home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

PMI Daerah Ini Kirim Bantuan 1 Ton Rendang Untuk Korban Gempa Lombok

Senin, 27 Agustus 2018 09:59 by mikhael | 671 hits
PMI Daerah Ini Kirim Bantuan 1 Ton Rendang Untuk Korban Gempa Lombok
Image Source: Merdeka

DREAMERS.ID - Himbauan Presiden Jokowi pada hari raya idul adha untuk saling membantu, terutama bagi para korbn gempa,  tampaknya benar dilaksanakan. Pasalnya, masyarakat Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ramai-ramai mengumpulkan daging Idul Adha untuk dijadikan satu ton rendang. 

Seperti dilansir Kompas, daging yang terkumpul hingga 750 Kg ini merupakan inisiatif PMI Kota Bukittinggi. Rencananya daging yang sudah diolah menjadi rendang akan dikirim ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Rencananya Selasa (28/8/2018) mendatang, rendang ini akan kami kirim ke Lombok melalui jalur darat," ucap Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas, Minggu (26/8/2018). 

Proses mengolah daging ini sendiri sudah dimulai Jumat (24/8) lalu. PMI Bukittinggi dibantu ibu-ibu PKK dari Jorong Galuang Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam akan terus berupaya agar randang ini selesai pada hari ini. PMI juga menyediakan 3.000 butir kelapa beserta ubi dan bumbu lainnya untuk pembuatan randang ini.

Baca juga: Jojo Wujudkan Impian Mulia dengan Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Gempa Lombok

"Ini adalah gerakan spontan. Dipilihnya Galuang karena mereka segera menanggapi dan daerah ini juga terkenal dengam cita rasa rendang yang nikmat," ucap Chairunnas.

Tak hanya rendang, PMI juga akan mengirim peralatan sekolah dan sarana ibadah dalam bentuk 1.000 meter sajadah.

"Kami harapkan bantuan ini sampai dalam lima hari dan bisa dinikmati masyarakat yang menjadi korban gempa," ucap Chairunnas.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)