home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Segelas Susu Bisa Tingkatkan Daya Ingat

Selasa, 12 Maret 2013 11:07 by wahyu | 5329 hits
Segelas Susu Bisa Tingkatkan Daya Ingat
alsharif2008.wordpress.co

Masa remaja merupakan masa-masa dimana kualitas hidup manusia menurun. Apalagi jika harus mengkonsumsi susu. Padahal dengan meminum susu segelas setiap hari mampu memberikan dampak bisa meningkatkan daya ingat.

Minum susu setiap hari kini bukan lagi dominasi anak-anak. Karena dengan segelas susu setiap hari mampu meningkatkan asupan nutrisi penting bagi tubuh, apalagi pada masa pertumbuhan. Pasalnya susu memberikan efek positif bagi kinerja otak dan mental Anda dibandingkan bagi mereka yang jarang minum susu.

Peneliti dari University of Maine menganalisis lebih dari 900 pria dan wanita berusia 23-98 tahun mengenai kebiasaan mengonsumsi susu setiap hari, bahkan hanya sebagai bahan campuran dalam teh dan kopi.

Baca juga: Manakah Yang Lebih Menyehatkan, Susu Atau Jus Jeruk?

Peneliti memberikan tes guna memeriksa tingkat konsentrasi, memori, dan kemampuan belajar partisipan. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam International Dairy Journal menunjukan orang dewasa yang mengonsumsi susu lima atau enam kali seminggu memiliki hasil tes memori yang lebih baik dibandingkan mereka yang jarang mengkonsumsi susu.

Peneliti juga percaya nutrisi dalam produk susu seperti magnesium dapat membantu mencegah hilangnya memori otak. Peneliti juga yakin susu bisa mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, yang akhirnya mampu menjaga kemampuan otak untuk berfungsi dengan benar.

Meski demikian, beberapa ahli bertentangan dengan temuan tersebut. Para ahli mengingatkan produk susu bisa memicu resiko penyakit jantung dan stroke yang disebabkan tingginya kandungan lemak jenuh. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)