home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adegan Ikonik nan Romantis 'Descendants of the Sun' Muncul Lagi di Drama 'Mr. Sunshine'

Senin, 27 Agustus 2018 13:39 by muthiasp | 2301 hits
Adegan Ikonik nan Romantis 'Descendants of the Sun' Muncul Lagi di Drama 'Mr. Sunshine'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kim Eun Sook menjadi salah satu penulis drama Korea yang berhasil menciptakan tren tersendiri hingga berbagai adegan ikonik di setiap karyanya, mulai dari ‘Secret Garden’ hingga yang terbaru ‘Mr. Sunshine’. Sadar atau tidak? Adegan ikonik itu ada yang diulang.

Pada episode terbaru dramaMr. Sunshine’ yang tayang Minggu (26/08), mengisahkan tentang Go Ae Shin (Kim Tae Ri) yang berusaha membatalkan pernikahannya dengan Kim Hee Sung (Byun Yo Han). Lalu identitas Choi Eugene yang berasal dari keluarga budak diketahui oleh Go Sa Hong (kakek Go Ae Shin). Mereka pun mau tidak mau harus berpisah.

Go Ae Shin pun mengejar Eugene, saat itu sepatu Go Ae Shin terlepas. Eugene pun mengambilnya dan memasangkan kembali sepatu itu ke kaki Go Ae Shin. Tidakkah adegan ini mengingatkan kalian dengan adegan ikonik di drama ‘Descendants of the Sun’?

Yap, adegan di mana Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) mengikatkan tali sepatu Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) ditengah proses evakuasi bencana. Meski dilakukan dengan gaya yang berbeda namun kesan yang ditampilkan oleh adegan itu tetap sama, yakni romantis tanpa terlalu berlebihan.

Baca juga: 5 Couple Drama Korea yang Berakhir Tragis

Tak hanya adegan itu, kisah cinta antara dua pasang karakter itu pun terbilang mirip. Mereka harus memperjuangkan cinta beda profesi di tengah konflik. Jika ‘Descendants of the Sun’ antara dokter dan tentara di negara lain yang terlibat konflik, sedangkan ‘Mr. Sunshine’ antara keturunan budak dan bangsawan di tengah konflik negaranya sendiri.

Episode ke-16 itu pun mencatatkan rating tertinggi dari sejarah penayangan 'Mr. Sunshine'. Dari data yang dirilis Nielsen, episode tersebut mengantongi rating 15,6 persen skala nasional dan 18,1 persen skala Seoul.

Bisa temukan kesamaan lain dari drama Kim Eun Sook sebelumnya, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)