home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Manajemen Blok B Tanah Abang Soal Video Security Minta 'Jatah Lahan' ke Pedagang

Selasa, 28 Agustus 2018 09:59 by dian97 | 693 hits
Penjelasan Manajemen Blok B Tanah Abang Soal Video Security Minta 'Jatah Lahan' ke Pedagang
Image source : Detik

DREAMERS.ID - Video adu mulut antara sekuriti dengan seorang pedagang di Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat yang viral di media sosial mendapat perhatian sejumlah kalangan.

Pihak pengelola Blok B Tanah Abang, Bevi Linawati selaku Manajer Properti Blok B memberikan penjelasan mengenai video tersebut dan membantah terkait praktik pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh sekuriti di video tersebut.

"Tidak ada pungli pada pernyataan sewa lahan di video tersebut," kata Bevi saat jumpa pers di Kantor Pengelola Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018).

"Karena yang divideoin cuma (bagian pernyataan) 'sewa lahan' diartikan pungli. Ada kios yang bisa kita sewakan kalau mereka mau pakai dan sewanya juga nggak mahal. Sekuriti berikan ke customer relation karena bukan kapasitas sekuriti menyewakan. Terkesan liarnya di situ," sambung Bevi.

Baca juga: Siapa Sebenarnya yang Harus Tanggung Jawab Soal Pasar Tanah Abang Ramai Kala PSBB?

Bevi menjelaskan jika pernyataan yang dilontarkan oleh sekuriti prihal sewa lahan, hanyalah emosi belaka.

"Sekuriti kami dalam video itu menyebut sewa lahan, maksud hati karena dia sudah emosi. Mungkin ada pembicaraan di situ mungkin inisiatif sekuriti tersebut (untuk menyampaikan) kalau tenant butuh tempat banyak dari barang dia kan dia (sekuriti) bilang (ke) lantai 1 (kantor customer relation). Kalau mau tanya lanjut bukan kapasitas dia," jelasnya.

Dalam video tersebut Nampak seorang pedagang yang sedang adu mulut dengan tiga sekuriti terkait sewa lahan. Pedang tersebut pun menjadi emosi karena para sekuriti meminta uang sewa lahan dari kios yang digunakan pedagang.

"Saya cari makan di sini lho. Pukul nih. Katanya sewa lahan, sewa lahannya siapa?" kata pedagang yang emosi.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)