home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perilaku Aneh Harimau Sumatera yang Ditangkap Di Padang Setelah Makan Sejumlah Hewan Ternak

Rabu, 29 Agustus 2018 12:28 by reinasoebisono | 6317 hits
Perilaku Aneh Harimau Sumatera yang Ditangkap Di Padang Setelah Makan Sejumlah Hewan Ternak
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Satu lagi Harimau Sumatera berhasil ditangkap setelah menampakkan diri dan membuat geger warga. Kali ini berlokasi di kawasan Ngalau Baribuk, Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Barat melumpuhkan Harimau Sumatera itu tepatnya pada Selasa (28/8) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Harimau tersebut diketahui sempat memangsa sejumlah ternak milik warga setempat.

Namun harimau yang dilumpuhkan dengan cara menembakkan obat bius ke tubuhnya ini memiliki keanehan yang tidak pernah ditemukan pada Harimau Sumatera lainnya. Harimau ini tidak buas dan liar. Bahkan, dikatakan hewan liar tersebut tidak kabur atau menyerang saat didekati.

Terlebih lagi, saat akan diringkus, ada ratusan warga yang berkerumun di sekitar tempatnya berdiam. Ia terlihat jinak dan akrab pada manusia. Untuk selanjutnya, harimau ini akan dipantau kondisi kesehatannya.

Baca juga: Kelahiran Empat Ekor Bayi Harimau Emas, Hewan Langka di Dunia

"Perilakunya agak sedikit aneh dan beda. Tidak takut dengan manusia, terkesan jinak," kata Eka Damayanti, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sumbar.

Sebelumnya, sejak dua pekan lalu, baik di kawasan Batu Busuk maupun di Batu Gadang, kehadiran Raja Rimba yang juga memangsa sejumlah ternak, membuat geger warga di dua tempat itu, mengutip laman Viva.

Untuk menghindari konflik meluas, warga dan petugas BKSDA selalu melakukan patroli rutin. Tak hanya itu saja, satu unit perangkap berisi umpan seekor kambing dipasang. Juga ada kamera trap yang dipasang khusus untuk memantau pergerakan harimau ini.

(rei/image: Viva)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)