home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fanbase K-Pop Turut Ramai Bantu Donasi untuk Korban Gempa Lombok

Kamis, 30 Agustus 2018 12:30 by mikhael | 1078 hits
Fanbase K-Pop Turut Ramai Bantu Donasi untuk Korban Gempa Lombok
Image Source: Mashable

DREAMERS.ID - Berbagai pihak kini beramai-ramai membantu para korban gempa Lombok yang kini tengah mengalami kesulitan, mulai dari pemerintah hingga komunitas, termasuk komunitas K-Pop ini.

Fanbase Chipmunk Indonesia Bar atau CIB. Fanbase ini merupakan fans club yang didedikasikan untuk Rose Blackpink dan didirikan pada 11 September 2017 lalu. Dalam rangka merayakan ulang tahun Rose, serta anniversary kedua BLACKPINK, fanbase ini menggalang dana demi membantu penduduk Lombok yang mengalami kerugian akibat gempa.

Melalui akun Instagram @chipmunkindonesiabar, para admin membuka kesempatan bagi para penggemar lainnya untuk ikut bergabung dalam donasi yang mereka buat.

Baca juga: Jojo Wujudkan Impian Mulia dengan Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Gempa Lombok

Donasi yang dimulai pada 11 Agustus 2018 ini, kini telah berhasil terkumpul sebanyak lebih dari Rp 4 juta. Laura, selaku admin utama dari fanbase ini mengaku setiap hari jumlah tersebut terus mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah, kemarin dicek sudah (terkumpul) Rp 4,7 juta. Enggak tahu sekarang jumlahnya berapa, aku belum tanya ke orang yang megang uangnya. (Jumlah) donasinya bisa naik tiap harinya bahkan tiap jam," ceritanya melansir Kumparan via Whatsapp.

Laura bercerita jika donasi tersebut berasal dari berbagai penggemar yang berasal dari kota-kota di Indonesia. Selain itu para donator yang bergabung dalam projek ini, juga berasal dari latar belakang yang berbeda, mulai dari pelajar hingga penggemar yang telah bekerja.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)