home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi, Sandiaga Uno Tak Terbukti Berikan Mahar Rp 1 Triliun Agar Diusung Menjadi Cawapres

Jumat, 31 Agustus 2018 11:18 by reinasoebisono | 1119 hits
Resmi, Sandiaga Uno Tak Terbukti Berikan Mahar Rp 1 Triliun Agar Diusung Menjadi Cawapres
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Saat diusung menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, Sandiaga Uno sempat ramai diberitakan memberikan dua partai politik yaitu PAN dan PKS uang sebesar masing-masing Rp 500 miliar.

Tak heran hal tersebut menimbulkan dugaan mahar politik yang diberikan agar dirinya diusung mendampingi Prabowo dan berakibat dilaporkan Sandiaga ke pihak Badan Pengawasan Pemilu atau Bawaslu. Namun kini Bawaslu menetapkan jika hal itu tidak terbukti.

"Bahwa terhadap pokok laporan nomor 01/LP/PP/RI/00.00/VIII/2018 yang menyatakan diduga telah terjadi pemberian imbalan berupa uang oleh Sandiaga Uno kepada PAN dan PKS pada proses pencalonan Presiden dan Wakil Presiden tidak dapat dibuktikan secara hukum," kata Ketua Bawaslu Abhan, dalam keterangan tertulis, Jumat (31/8).

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

Abhan juga memutuskan tidak ada pelanggaran pemilu dalam kasus tersebut sehingga Sandiaga dinyatakan tidak melakukan pelanggaran. "Bahwa terhadap laporan tidak ditemukan jenis dugaan pelanggaran pemilu yang dilanggar oleh terlapor," kata Abhan.

Hasil keputusan ini diambil setelah Bawaslu melakukan klarifikasi dengan mengundang saksi dan pelapor. Kasus ini sebelumnya dilaporkan oleh Wakil Ketua Umum LSM Federasi Indonesia Bersatu, Frits Bramy Daniel soal dugaan mahar Rp 1 triliun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)