home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Twitter Siapkan Fitur 'Status Online dan Offline' Seperti Instagram

Senin, 03 September 2018 14:15 by fzhchyn | 1446 hits
Twitter Siapkan Fitur 'Status Online dan Offline' Seperti Instagram
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Twitter berencana merilis beberapa fitur baru, salah staunya adalah fitur yang memungkinkan penggunanya melihat siapa saja teman yang tengah online. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh CEO Twitter, Jack Dorsey.

“Bermain-main dengan beberapa fitur baru Twitter, ‘presence’ dan ‘threading’,” kata Jack Dorsey, melansir dari Phone Arena, Senin (3/9). Fitur semacam presence sejatinya bukan inovasi baru. Sebelumnya, Facebook sudah menerapkan mekanisme seperti itu di jejaring sosialnya dan layanan berbagi foto Instagram.

Menurut Jack Dorsey, presence menjadi penting untuk mempermudah interaksi dengan teman di Twitter. Pengguna tak perlu lagi menduga-duga apakah seseorang sedang on atau off dari Twitter ketika hendak mengobrol via layanan mikroblog tersebut.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Selain presence, Jack Dorsey juga menyebut 'threading'. Sesuai namanya, fitur tersebut bertujuan mempermudah pengguna mengikuti sebuah obrolan di Twitter. Intinya, pengguna bisa mengobrol dengan teman dengan tampilan yang tersusun secara kronologis dan sistematis.

Belum dijelaskan bagaimana persisnya mekanisme fitur ini. “Kami tengah mencoba beberapa fitur untuk membuat Twitter semakin enak untuk mengobrol. Presence dan balasan threading. Sekarang masih tahap awal,” kata Head of Product Twitter, Sarah Haider, mengutip Kompas. Belum jelas kapan fitur ini bisa dinikmati khalayak ramai.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)