home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ada Bagian Tubuh yang Tak Perlu Sering Dibersihkan Lho!

Rabu, 05 September 2018 08:10 by fzhchyn | 36796 hits
Ternyata Ada Bagian Tubuh yang Tak Perlu Sering Dibersihkan Lho!
Image source: ThinkStock

DREAMERS.ID - Menjaga kebersihan tubuh dengan rajin mandi atau cara pembersihan lainnya memang sangat penting demi kesehatan secara keseluruhan. Tapi ternyata ada lho beberapa bagian tubuh yang sebenarnya tidak perlu terlalu sering dibersihkan.

Alasannya, beberapa bagian tubuh kita ini punya mekanismenya sendiri untuk menjaga kebersihannya, sehingga mencoba 'membersihkannya' terlalu sering justru berdampak buruk bagi bagian tubuh ini. Melansir Woman Talk, berikut ini beberapa bagian tubuh yang dimaksud:

1. Telinga

Ini mungkin sudah sering kita dengan namun masih kerap diabaikan. Memakai cotton bud bukannya membersihkan kotoran, justru membuatnya semakin masuk dan menumpuk. Telinga kita punya sistem pembersihannya sendiri, karena itu bersihkan saja sisi luar telinga setiap habis mandi dengan handuk lembut.

2. Sel kulit mati

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Eksfoliasi memang bermanfaat untuk meluruhkan sel kulit mati, namun jika terlalu sering efeknya bisa seperti ketika kita salah memilih skin care, misalnya kulit kering hingga iritasi. Karena itu, sebaiknya batasi eksfoliasi kulit sebanyak dua kali saja dalam seminggu.

3. Vagina

Sama seperti telinga, vagina kita juga memiliki sistem pembersihannya sendiri. Membasuhnya dengan sabun terlalu sering justru akan menghilangkan keseimbangan flora alami vagina yang akan berpengaruh pada kesehatannya. Cukup basuh dengan air hangat setiap mandi saja dan pastikan untuk menjaganya agar tidak lebih lembap!

4. Rambut

Sering-sering mencuci rambut bukan membuatnya lebih bersih, tapi malah membuatnya kehilangan kelembapan. Akibatnya rambut menjadi kering dan mudah rusak. Jadi, keramas dua hari sekali saja sudah cukup untuk menjaga minyak alami rambut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)