home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Solok Sumatera Barat Dilanda Banjir Bandang, Satu Orang Tewas

Jumat, 07 September 2018 23:00 by dian97 | 1471 hits
Solok Sumatera Barat Dilanda Banjir Bandang, Satu Orang Tewas
Image source : Okezone.com

DREAMERS.ID - Banjir bandang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada Kamis malam (6/9). Banjir bandang ini terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi terus mengguyur wilayan Kabupaten Solok.

Akibat dari bencana ini Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasioanl Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugruo mengatakan satu orang meninggal dan menghantam bagunan sekolah, tempat ibadah, hingga 322 hektare dan 3 ton sawah terendam air yang menyebabkan para petani terancam gagal panen.

"Satu orang meninggal dunia dan tiga orang dirawat di Puskemas Muaro Paneh," kata Sutopo melalui keterangan tertulis, Jumat (7/9).

Baca juga: Menaksir Kerugian Banjir Bandang Seoul, Situs Budaya Hingga 5000 Kendaraan Rusak

Kendaraan pribadi milik warga juga terkena dampaknya. Dilansir dari CNNIndonesia, Sebanyak 6 unit mobil dan 20 unit motor terendam. Sutopo pun melaporkan bahwa banjir mulai surut semenjak subuh tadi.

Banjir juga sempat melanda beberapa wilayah seperti Kecamatan Bukit Sundi, Desa Nagari Muaro Paneh,  Jorong Balai Pinang, Jorong Koto Panjang, Jorong Koto Kaciek.

selain itu Wilayah lain yang terendam banjir bandang antara lain desa Nagari Kinari, Jorong Tapi Ayie, Joron Pamujan, Jorong Bungo Harum, Jorong Gunung Tinggi, Nagari Parambahan dan Jorong Balai.

"Banjir bandang ini juga telah mengakibatkan kerugian materiil. Sebanyak 142 unit rumah di desa Nagari Muaro Paneh dan 279 unit rumah di desa Nagari Kinari mengalami kerusakan," kata Sutopo.

Sutopo juga mengatakan jika saat ini, Palang Merah Indonesia (PMI) beserta TNI dan Polri masih terus melakukan pendataan dan melakukan evakuasi terhadap korban.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)