home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Hadir di #ClosingCeremonyAsianGames2018 Orang Terkaya Dunia Jack Ma Nyatakan Pensiun

Sabtu, 08 September 2018 23:00 by dian97 | 2498 hits
Pasca Hadir di #ClosingCeremonyAsianGames2018 Orang Terkaya Dunia Jack Ma Nyatakan Pensiun
Image source : Adweek.com

DREAMERS.ID - Jack Ma, pendiri Alibaba ini menyatakan pensiun dari bisnis yang membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Jack Ma mengungkapkan bila ia akan pensiun minggu depan.

Jack Ma mulai membangun Alibaba sejak tahun 1999 hingga saat ini. Jack Ma tidak pernah menyangka bila bisnis yang dibangunnya kini menjadi sukses besar dan bisnis ini bernilai USD 240 miliar. Ia memiliki 6,4 % saham di Alibaba, yang membuatnya dijuluki pria bernilai USD 40 miliar.

Posisi Jack Ma di Alibaba adalah Executive Chairman, setelah menyerahkan posisi CEO-nya ke David Zhang pada 2013. Dan menurut laporan yang ada, Zhang jugalah yang akan melanjutkan pekerjaan Jack Ma setelah ia pensiun nanti, dilansir dari detikINET dari laman The Verge, Sabtu (8/9/2018).

Setelah pensiun pria 53 tahun ini akan menekuni filantropi dan juga pendidikan. Saat ini Jack Ma suadah mempersiapkan secara matang rencana untuk berbuat lebih di bidang filantropi seperti hal yang dilakuakan oleh Bill Gates.

"Kalian akan segera tahu. Aku mempersiapkan Jack Ma Foundation. Semua itu sudah aku persiapkan selama 10 tahun," kata Jack Ma.

Baca juga: Sosok Lu Xinze, Remaja 20 Tahun yang Diprediksi Jadi Penerus Jack Ma

Selain itu, Jack Ma juga pernah berkata di sebuah edukasi di China, bahwa sebelum ia merintis Alibaba, dia memang pernah menjadi guru Bahasa inggris. Karena hal tersebut membuat Jack Ma ingin menjadi guru lagi setelah ia sudah pensiun.

"Pendidikan bisa berdampak besar. Ketika aku memulai Alibaba, pendidikan sangat membantuku," ujarnya.

Jack Ma pernah mengatakan bila ia menyesal, karena ia tidak pernah mengira jika bisnis yang ia bangun akan menjadi sukses, hal ini membuat hidupnya berubah.

"Kesalahan terbesarku adalah menciptakan Alibaba. Aku tak pernah mengira ini akan mengubah hidupku. Aku hanya coba melakukan bisnis kecil-kecilan dan tumbuh sedemikian besar, ada tanggung jawab dan masalah besar. Setiap hari malah jadi sibuk seperti presiden. Dan kemudian aku kehilangan hidupku," katanya dalam sebuah kesempatan mengkutip detikINET.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)