home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebakaran di Gunung Lawu Berhasil Dipadamkan Sejak Agustus Lalu

Senin, 10 September 2018 14:45 by noudi0501 | 1085 hits
Kebakaran di Gunung Lawu Berhasil Dipadamkan Sejak Agustus Lalu
Image source: ANTARA FOTO

DREAMERS.ID - Kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu yang melanda kawasan hutan lindung setempat berhasil dipadamkan, setelah petugas gabungan melakukan upaya terus menerus.

Anggota Koramil Sine Kodim 0805/Ngawi Koptu Sigit Pawanto, Minggu mengatakan pihaknya bersama petugas KPH Lawu Ds tetap akan melakukan penyisiran guna mengantispasi titik api baru meski api sudah dapat dipadamkan.

"Meski api sudah padam, petugas masih memantau dan melakukan penyisiran di lokasi bekas kebakaran. Hal itu guna mengantisipasi kemungkinan munculnya kembali titik api dari sisa bara yang belum padam sempurna," ujar Sigit Pawanto seperti dikutip Antara, Senin (10/9).

Secara keseluruhan disebutkan, ada lima petak hutan lindung Gunung Lawu yang terbakar. Petak hutam yang terakhir berhasil dipadamkan adalah di petak 15 dan 17 di atas kawasan wisata Kebun Teh Jamus.

Seperti diketahui, hutan lereng Gunung Lawu mulai terbakar sejak pertengahan Agustus lalu. Kebakaran diduga akibat ulah manusia yang membuat api unggun saat pedakian merayakan hari kemerdekaan RI di Gunung Lawu wilayah kawasan Candi Cetho, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tegah.

Bara api yang belum padam tersebut kemudian membakar hutan lindung dan menyebar ke kawasan puncak Lawu masuk petak 73 di Kabupaten Magetan.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)