home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lebih Seru, Coba Tips Hemat Pergi Liburan Bersama Keluarga Tercinta

Selasa, 11 September 2018 12:45 by sherleyyy | 1645 hits
Lebih Seru, Coba Tips Hemat Pergi Liburan Bersama Keluarga Tercinta
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Liburan ramai-ramai bersama dengan keluarga besar pasti lebih seru dibandingkan harus pergi berlibur sendirian. Namun, jika ingin pergi berlibur bersama keluarga besar tentu saja harus memiliki tips-tips tertentu agar tidak bikin kantung jebol.

Salah satu hal yang dapat buat kantung kita jebol adalah biaya ongkos yang cukup merogoh kocek kalian. Tapi, tidak perlu dikhawatirkan, asal kalian tahu tips untuk memangkas pengeluaran kalian, berikut ini tips dihimpun dari detikTravel:

Berburu promosi liburan murah

Jika mau hemat biaya pada saat liburan bersama keluarga, kalian harus rajin untuk mencari promosi liburan murah yang ditawarkan oleh beberapa aplikasi online yang menjual tiket pesawat dan lainnya. Di sana pasti akan menemukan banyak tawaran yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan.

Tentukan tanggal jauh-jauh hari

Jangan terburu-buru pada saat menetukan tanggal liburan. kamu harus memperhatikan waktu yang tepat agar tidak mengganggu kegiatan sekolah anak. Misalnya pada saat hari terjepit atau kalender akademik di sekolah sedang santai. Bagi para orang tua, hari-hari tersebut bisa menjadi pilihan.

Baca juga: Tren Road Trip di Tengah Pandemi, Perhatian Dulu Hal Berikut Ini

Menentukan tanggal jauh-jauh hari juga dapat membantu kalian untuk mendapatkan banyak promosi harga tiket pesawat dan hotel murah.

Pilih destinasi keluarga

Pastikan memilih destinasi liburan yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga kalian. Carilah destinasi yang bisa dinikmati bersama anak-anak sampai orang tua, misalnya pantai atau taman rekreasi.

Disiplin dengan Budget

Dalam merencakan liburan, tentu sudah dihitung pengeluarannya apa saja. Apalagi kalau memang tidak mau boros uang, benar-benar harus dihitung berapa untuk makan, berapa untuk belanja oleh-oleh.

Jangan sampai lapar mata sehingga membeli barang tidak kalian butuhkan. Akibatnya, akan overbudget. Dengan tips yang satu ini juga kalian bisa liburan bersama dengan seluruh anggota keluarga dengan hemat.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)