home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekolah Di Amerika Ini Izin Orang Tua Jika Ingin Beri Hukuman Keras Pada Anak

Rabu, 12 September 2018 15:12 by mikhael | 1492 hits
Sekolah Di Amerika Ini Izin Orang Tua Jika Ingin Beri Hukuman Keras Pada Anak
Image Source: Merdeka

DREAMERS.ID - Maraknya kasus kekerasan terhadap siswa yang dilakukan oleh pengajar Indonesia tanpa izin orang tua ini, sangat berbanding terbalik dengan sebuah sekolah di Amerika.

Sebuah sekolah di Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat ( AS), mengeluarkan surat permintaan izin kepada para orangtua murid. BBC melaporkan Selasa (11/9/2018), surat itu berisi permintaan agar sekolah diizinkan memberi hukuman berupa pukulan menggunakan papan kayu.

Sekolah Klasik dan Inovasi Georgia (GSIC) memutuskan untuk kembali mendisiplinkan muridnya dengan pukulan di bagian pantat.

Pengawas Sekolah Jody Boulineau berkata, mereka sudah menerima 100 tanggapan dari orangtua murid. Sepertiga-nya mendukung anak mereka mendapat pendisiplinan seperti itu.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Dalam surat yang beredar, murid baru mendapat pukulan jika sudah melakukan tiga kali pelanggaran. Sebelum dihukum, sekolah bakal memberi tahu orangtua mereka. Siswa yang melanggar kemudian dipanggil ke kantor guru, dan pintu ditutup.

Di sana, guru sudah menyiapkan sebuah papan pemukul. Papan itu mempunyai panjang 60 cm, lebar 15 cm, dan ketebalan 1,9 cm. Murid yang melanggar bakal mendapat hukuman tiga kali pukulan.

"Siswa bakal diminta berdiri dengan tangan memegang perabotan. Hukuman bakal disaksikan oleh saksi dewasa," demikian penjelasan surat itu.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)