home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Badai Florence Akan Hantam Amerika, Berpotensi Bawa Racun Mematikan

Kamis, 13 September 2018 20:44 by mikhael | 2059 hits
Badai Florence Akan Hantam Amerika, Berpotensi Bawa Racun Mematikan
Image Source: BBC

DREAMERS.ID - Badai Florence yang akan menghantam pesisir Amerika Serikat minggu ini berpotensi membawa racun mematikan. Kondisi tersebut membahayakan lingkungan dan kesehatan karena hujan deras dapat membanjiri lubang tempat limbah beracun yang berasal dari pembangkit listrik disimpan. Tumpukan kotoran juga akan berisiko mencemari lingkungan.

Dilansir Liputan6, North Carolina menjadi salah satu jalur yang dihantam Badai Florence. Negara bagian tersebut merupakan produsen utama unggas dan babi serta kotoran hewan. Limbah beracun dan kotoran hewan yang dibawa dari banjir bisa berisiko meluap ke ladang penduduk dan saluran air.

Kekuatan Badai Florence makin meningkat. Para ahli menilai, Badai Florence akan menjadi badai terdahsyat yang akan menghantam North Carolina sepanjang kurun waktu 30 tahun terakhir.

Untuk mengantisipasi badai yang datang dari Atlantik ini, lebih dari 1 juta orang mulai mengungsi dari pinggiran pantai Amerika Serikat, sebagaimana dilansir dari Time, Rabu (12/9/2018).

Menurut Frank Holleman dari Southern Environmental Law Center, lokasi tambang batubara sangat rentan terhadap badai. Ada 31 tambang batubara di North Carolina. Tambang batubara mengandung sekitar 111 juta ton abu batubara per Agustus 2017, menurut perkiraan negara .

Sebagai persiapan hantaman Badai Florence, ada pemantauan lokasi pembuangan abu batubara, produk sampingan dari batubara yang dibakar untuk menghasilkan listrik.

Kandungan dari batubara berupa logam termasuk arsenik, kromium, dan merkuri, yang menimbulkan risiko berbahaya bila mencemari pasokan air minum. Jika air terkontaminasi racun berbahaya, efek jangka waktu lama bisa menimbulkan kanker.

Luapan banjir dapat membawa racun berbahaya, yang bisa mengkontaminasi pasokan air minum (dari sungai maupun bendungan), menurut juru bicara North Carolina, Erin Culbert. Setelah badai, pejabat setempat akan memantau efek dari Badai Florence.

Pemerintah negara bagian juga berupaya mempersiapkan warganya hadapi Badai Florence. Di Myrtle Beach, pengelola supermarket mulai menelepon penjualan air kemasan. Rak-rak penuh dengan air. Warga juga membeli air kemasan, dilansir dari Chicago Suntimes.

Badai Florence diprakirakan terlebih dahulu menghantam pesisir timur AS pada Kamis, 13 September 2018

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)