home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gojek Ekspansi Bisnis Ke Vietnam, Jokowi: Saya Acungi Jempol

Kamis, 13 September 2018 23:00 by mikhael | 1186 hits
Gojek Ekspansi Bisnis Ke Vietnam, Jokowi: Saya Acungi Jempol
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Salah satu moda transportasi berbasis aplikasi Gojek Indonesia kini tengah banyak diperbicangkan, pasalnya perusahaan teknologi yang digawangi oleh Nadiem Makarim itu kini telah menjajal Vietnam.

Untuk mengapresiasi itu, dilansir Tribunnews, Presiden Joko Widodo turut hadir dalam peluncuran Go-viet di hotel Melia, Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9).

Jokowi hadir bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja Indonesia di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Mereka menghadiri peluncuran Go-Viet disela kegiatan kenegaraan mengikuti World Economic Forum yang berlangsung di Hanoi. Acara dimulai dengan sebuah nyanyian berjudul Hello Vietnam yang dibawakan seorang wanita.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari CEO Go-Viet Nguyen Vu Duc dan sambutan dari  CEO Gojek Nadiem Makarim. Selanjutnya Nadiem Makarim, Duc Nguyen, Presiden Gojek Andre Sulistyo, dan co-fouder and Chief Growth Officer Go-Viet , Linh Nguyen menekan tombol sebagai simbol diluncurkan Go-Viet.


Image Source: Biro Pers Setpres

Baca juga: Permudah Pemesanan, Gojek Kenalkan 3 Layanan Baru di Aplikasi

Setelah itu, dilanjutkan dengan foto bersama antara petinggi Go-Jek, Go-Viet, dan perwakilan dari pemerintah Vietnam. Terlihat Jokowi naik ke atas panggung untuk melakukan sesi foto bersama petinggi Go-Jek dan Go-Viet lalu meninggalkan lokasi acara.

Jokowi mengucapkan selamat kepada Gojek yang sudah menjalin kerja sama dengan pengusaha Vietnam menyediakan jasa layanan trasportasi Go-Viet.

“Ini artinya teknologi dari  anak bangsa diterima masuk ke negara negara lain," katanya.

Ia berharap Gojek juga bisa merambah ke negara lain seperti Filipina dan Thailand. “Saya tadi sudah sampaikan ke mas Nadiem ini Vietnam nanti masuk lagi ke Filipina, kemudian ke Thailand dan ke negara-negara lain. Saya kira saya harus acungi jempol," kata Jokowi lalu sambil mengangkat kedua jempol tangannya.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)