home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Masuk Nominasi American Music Awards 2018, Fans Justru Tak Puas?

Kamis, 13 September 2018 19:00 by fzhchyn | 1505 hits
BTS Masuk Nominasi American Music Awards 2018, Fans Justru Tak Puas?
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - BTS kembali dinominasikan dalam sebuah ajang penghargaan musik bergengsi dunia. Pada 12 September waktu setempat, American Music Awards (AMAs) mengumumkan beberapa kategori yang dinominasikan, dan BTS masuk dalam salah satunya.

Grup asuhan Big Hit Entertainment ini terpilih sebagai nominator dalam kategori Favorite Social Artist di AMAs 2018 bersama penyanyi terkenal lainnya, termasuk Cardi B, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes.

Ini adalah kali pertamanya bagi BTS dinominasikan dalam ajang penghargaan ini. Pada November tahun lalu, mereka membuat debut penampilan di televisi Amerika Serikat dengan tampil di panggung AMAs 2017 membawakan lagu hits ‘DNA’.

Namun tampaknya tak semua fans BTS merasa puas akan hal ini, karena grup idolanya tak dinominasikan dalam kategori musik apa pun. Menurut mereka, ‘Favorite Social Artis’ hanya berfokus pada pengaruh seorang artis di media sosial dan itu bukan penghargaan yang signifikan.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Beberapa fans mengungkapkan rasa tidak puas dengan mengatakan, “Bisakah BTS dinominasikan dalam kategori musik sesungguhnya?”, “Ayolah! AMA seharusnya menempatkan BTS dalam kategori utama! Mereka terlalu berbakat untuk dimasukkan dalam kategori sekunder seperti itu.” dan “Aku sangat kecewa karena BTS tidak terdaftar dalam kategori terkait musik apa pun. ARMY, tunjukkan kepada mereka bahwa BTS juga kuat dalam hal musik dan tidak hanya mempengaruhi media sosial.”

Meski begitu, lebih banyak fans yang menyambutnya dengan suka cita, mengingat BTS adalah satu-satunya artis Korea yang dinominasikan dalam ajang penghargaan internasional tersebut. Pencapaian ini juga bisa diraih BTS karena musik mereka yang menginspirasi banyak orang hingga memberikan pengaruh yang luar biasa.

Sementara itu, American Music Awards 2018 akan berlangsung pada 9 Oktober mendatang di Microsoft Theater di Los Angeles, AS. Disiarkan melalui channel ABC, acara ini akan dipandu oleh Tracee Ellis Ross.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)