home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkuak! Pesta Narkoba dan Dugem Di Lapas Salemba yang Buat Kepala Rutan Geleng Kepala

Jumat, 14 September 2018 22:12 by mikhael | 1512 hits
Terkuak! Pesta Narkoba dan Dugem Di Lapas Salemba yang Buat Kepala Rutan Geleng Kepala
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Setelah Rutan Sukamiskin, kini Indonesia dihebohkan dengan Lapas Salemba, pasalnya telah beredar sebuah video yang memperlihatkan adanya pesta narkoba dan dugem di balik lembaga permasyarakatan itu.

Melansir Tribunnews, Kepala Rutan Salemba Masjuno pun angkat bicara soal viralnya video pesta narkoba dan dugem di tempat yang ia pimpin. Video pesta narkoba dan dugem di Rutan Salemba menjadi viral dan perbincangan publik setelah Najwa Shihab mempostingnya di media sosial.

Kepala Rutan Salemba Masjuno mengaku, dirinya terkejut melihat adanya video tersebut.

"Saya terkaget-terkaget," beber Masjuno dikutip dari acara Mata Najwa pada Rabu (12/9/2018).

Mendengar pernyataan itu, Najwa Shihab menanyakan sudah berapa lama Masjuno menjadi Kepala Rutan Salemba. Masjuno menegaskan, ia baru saja menjabat di Salemba sekitar di akhir 2017.

Masjuno mengatakan, ia tertantang dan penasaran untuk membuktikan kebenaran dari video yang beredar. Untuk itu, Masjuno melakukan berbagai pengecekan. Selain itu, Ia mengaku sebelum viralnya video itu juga, dirinya telah melakukan pemeriksaan dan penggeledahan.

Dengan berbagai tindakan yang diambilnya, Masjuno menuturkan, ia belum menemukan hal seperti yang ada di video.

"Saya bilang apa iya?" terangnya. "Saya tidak menemukan. Bukan saya menampik dan membela diri ya," sambungnya.

"Mereka (napi) mengakui itu ada,"tutur Najwa. "Kalau boleh saya ulas, blok c dikatakan sebagai dugem, kamar-kamar tersebut bertipe 7," terangnya.

"Dugemnya bukan di blok c pak. Boleh kita putar kembali videonya," imbuh Najwa Shihab.

Tim Najwa Shihab pun tampak memutarkan kembali video dugaan pesta narkoba dan dugem tersebut.

"Pak Jono anda tak pernah dapat laporan dari anak buah anda?," cecar Najwa Shihab "Tidak," katanya.

Meski demikian, selama Masjuno menjabat sebagai kepala Rutan Salemba, ia sempat melakukan sidak sekitar 4 kali. Kala sidak tersebut, ia pernah menemukan ada narkoba, senjata tajam dan obat dewasa.

"Narkoba pernah ditemukan?" beber Najwa Shihab.

"Pernah," akunya

"Pernah apa sering pak?" tegas Najwa.

"Pernah," katanya.

Sebelumnya, Dikutip TribunJakarta.com dari akun Instagram @najwashihab, Najwa menggambarkan peredaran narkotika di Rutan Salemba. Video yang diunggah hari Jumat 7 September 2018 kemarin ini sudah ditayangkan di channel Youtube Narasi.tv

Dalam akun Instagram Najwa potongan video sekitar 40 detik memperlihatkan seorang yang diduga penghuni penjara Salemba mengungkapkan bagaimana bebasnya peredaran barang haram narkotika di Rutan Salemba.

"Banyak banget ribuan orang kali, yang makai ribuan orang kali," kata seorang narasumber dengan wajah dan suara disamarkan.

Berikut Videonya:

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)