home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjadi Polemik di Masyarakat, Kemenkominfo Tetap Pasang Iklan Bendungan Jokowi

Sabtu, 15 September 2018 08:00 by dian97 | 917 hits
Menjadi Polemik di Masyarakat, Kemenkominfo Tetap Pasang Iklan Bendungan Jokowi
Image source : Kominfo.go.id

DREAMERS.ID - Pelaksana Tugas Kepala Biro Human Kementerian Komunikasi dan Informatika Ferdinandus Setu mengatakan jika Kemenkominfo tidak akan mencoppot iklan di bioskop yang menampilan keberhasilan pemerintah dalam membangun 65 bendungan.

Walaupun iklan ini menjadi masalah disejumlah kalangan masyarakat, baginya tidak ada yang salah dari iklan tersebut, jadi iklan itu tidak akan dicopot.

"Ya enggaklah, ngapain dicopot, enggak ada yang salah dari iklan itu. Enggak akan dicopot," kata Ferdinandus, Jumat (14/9/2018) mengkutip kompas.com.

 Ferdinandus mengatakan bahwa penayangan iklan tersebut sesuai kewajiban Kemenkominfo yang diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015. Jadi iklan ini akan tetap tayang hingga batas waktu yang dtentukan.

Baca juga: Aplikasi Pelacak Pasien Corona Resmi Diluncurkan, Begini Cara Kerjanya

"Kalau yang bendungan ini, kontraknya sampai 20 September," kata Ferdinandus

Ferdinandus juga mengatakan jika Kemenkominfo sudah beberapa kali memasang iklan yang menampilkan keberhasilan pemerintah dalam memperindah Indonesia .

"Iklan sebelumnya sudah ada tol laut, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, di bioskop juga," ucap Ferdinandus.

Dilansir dari kompas.com, Bawaslu menyatakan, penayangan iklan ini tidak bisa dikategorikan sebagai kampanye karena belum ada penetapan calon presiden dan wakil presiden. Sementara Presiden Jokowi mengatakan, pemasangan iklan kinerja pemerintah di bioskop bagian dari tugas Kemenkominfo sebagai humas pemerintah.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)