home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diprotes Fans, Big Hit Akhirnya Rilis Pernyataan Resmi Soal Kolaborasi BTS dengan Produser AKB48

Sabtu, 15 September 2018 22:35 by fzhchyn | 2024 hits
Diprotes Fans, Big Hit Akhirnya Rilis Pernyataan Resmi Soal Kolaborasi BTS dengan Produser AKB48
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Big Hit Entertainment akhirnya angkat bicara terkait kontroversi yang ditimbulkan setelah keluarnya berita mengenai kolaborasi BTS dengan produser eksekutif AKB48, Yasushi Akimoto. Banyak fans yang merasa khawatir jika kolaborasi akan berdampak buruk bagi image BTS.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa media Jepang termasuk Billboard Japan dan Nikkan Sports melaporkan bahwa BTS akan bekerja sama dengan Yasushi Akimoto untuk single album Jepang terbaru mereka. Menurut laporan tersebut, pria yang juga dikenal dengan nama Aki-P ini akan menulis lirik untuk lagu yang direncanakan menjadi lagu utama berjudul ‘Bird’.

Kabar ini lantas membuat khawatir tak hanya bagi ARMY (fans BTS) di Korea tapi juga masyarakat umum di Negeri Ginseng. Mereka mengklaim bahwa Yasushi Akimoto memegang kecenderungan politik ‘sayap kanan’ yang dianggap sebagai gerakan anti-Korea, sehingga mereka ingin BTS dan Big Hit Entertainment lebih berhati-hati.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Kontroversi sebelumnya yang menyeret nama Yasushi Akimoto adalah tentang keterlibatannya dalam lagu-lagu dengan lirik misoginis (kebencian terhadap wanita atau anak perempuan) yang juga menjadi pertentangan. ARMY Korea pun mulai meminta respon dari Big Hit Entertainment dan mengungkapkan kekhawatiran mereka bahwa kolaborasi tersebut dapat berdampak negatif pada image dan masa depan karir BTS.

Menanggapi hal tersebut, agensi pun akhirnya merilis pernyataan resmi pada 15 September melalui fancafe resmi BTS yang berbunyi, “Halo, ini Big Hit Entertainment. Ini adalah pemberitahuan tentang single album Jepang yang akan dirilis pada bulan November. Kami saat ini sedang berdiskusi mengenai masalah ini, jadi kami mohon meminta lebih banyak waktu.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)