home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tiru Deretan Tips Liburan Untuk Mahasiswa dengan Budget 'Pas-pasan'!

Selasa, 18 September 2018 21:46 by sherleyyy | 1939 hits
Tiru Deretan Tips Liburan Untuk Mahasiswa dengan Budget 'Pas-pasan'!
Image source: spb.ac.id

DREAMERS.ID - Bagi para mahasiswa, liburan merupakan salah satu kebutuhan yang penting. Karena liburan membantu kita untuk menghilangkan rasa stress dan lelah karena menjalani hari-hari yang penuh dengan tugas. Namun, bagi mahasiswa tentu dana yang dimiliki untuk liburan sangat terbatas.

Keterbatasan dana menjadi salah satu penghambat terlaksananya liburan tersebut.  Maka dari itu, bagi kalian mahasiswa diwajibkan untuk pandai mencari cara agar dapat tetap liburan dengan budget yang tidak terlalu banyak.

Untuk itu, mahasiswa wajib untuk pandai mencari cara agar bisa tetap liburan dengan pengeluaran terbatas. Kalian bisa mengikuti 5 tips di bawah ini untuk mewujudkan liburan bersama dengan teman-teman.

Pilih destinasi liburan yang murah

Salah satu prinsip yang harus mahasiswa pahami adalah liburan tidak harus mahal. Sangat penting untuk menentukan tempat tujuan yang sesuai dengan budget yang kalian miliki. Bagi kalian mahasiswa, carilah destinasi wisata yang murah.

Kalian harus mencari tahun informasi tentang objek wisata yang baru dibuka misalnya. Mengunjungi tempat ini tentu akan menghemat biaya karena biasanya, destinasi wisata yang baru dibuka belum dikenakan biaya masuk yang terlalu mahal. Mencari destinasi wisata di sekitar tempat tinggal juga bisa menjadi alternatif untuk liburan hemat.

Harus selalu update tentang berbagai promo

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, sangat mudah bagi mahasiswa untuk mendapatkan berbagai macam informasi. Hal ini dapat kalian manfaatkan untuk mencari tahu mengenai berbagai promo, baik promo penginapan, transportasi, dan lain sebagainya.

Jika kalian bisa mendapatkan promo penginapan dan transportasi tentu saja akan mengurangi biaya liburan kalian.

Baca juga: Tren Road Trip di Tengah Pandemi, Perhatian Dulu Hal Berikut Ini

Liburan bersama teman atau ramai-ramai

Liburan ramai-ramai akan sangat membantu untuk menekan budget liburan kalian. Untuk pembayaran penginapan salah satunya. Mencari penginapan dengan kapasitas banyak orang tentu saja akan lebih murah dan biayanya pasti akan dibagi rata, jadi akan menekan budget untuk penginapan.

Begitu juga dengan transportasi, tentu akan sangat menguntungkan ketika menggunakan mobil rental dengan beberapa teman bukan?

Memanfaatkan status mahasiswa

Berstatus sebagai mahasiswa tentu saja akan menambah keuntungan kalian dalam berwisata. Contohnya, masuk ke suatu objek wisata dengan tarif yang lebih murah. Karena terdapat beberapa destinasi wisata memiliki harga khusus bagi pelajar dan mahasiswa.

Maka dari itu, kalian harus selalu membawa kartu mahasiswa kalian kemanapun kalian akan pergi berlibur.

Memilih waktu liburan yang tepat

Yang terakhir ini merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan jika berencana untuk liburan. Carilah waktu liburan yang tepat disini maksudnya adalah tidak memilih waktu liburan umum seperti hari libur nasional ataupun pada akhir pekan.

Di saat-saat seperti itu, tentu saja tarif wisata melonjak naik, dan itu akan sangat menguras isi dompet kalian. Maka dari itu, pilihlah waktu dimana orang-orang pada umumnya bekerja atau hari yang bukan hari libur.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)