home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara Todd Phillips Unggah Wajah Asli Pemeran 'Joker'

Senin, 17 September 2018 22:09 by noudi0501 | 1424 hits
Sutradara Todd Phillips Unggah Wajah Asli Pemeran 'Joker'
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Sutradara film 'Joker' Todd Phillips mengunggah aksi aktor Joaquin Phoenix menjadi sosok sang penjahat legendaris DC tersebut dengan wajah aslinya, tanpa riasan yang selama ini dikenal publik.

Phillips menampilkan foto yang sekaligus gambaran perdana film tentang kisah awal mula Joker tersebut melalui unggahan di media sosial.

"Arthur." kata Phillips lewat keterangan foto tersebut. 


Image source: sea.ign.com

Foto itu menampilkan Phoenix sebagai Joker tanpa riasan wajah badut seperti yang selama ini identik dengan Joker. Namun kemeja dan jaket hijau yang dikenakannya menjadi indikasi ciri khas dari sang Clown Prince of Crime. Joker merupakan karakter komik yang memiliki asal usul paling misterius.

Ada sejumlah cerita yang disebut sebagai asal usul musuh terbesar Batman dan yang paling ditakuti oleh seluruh penjahat tersebut, salah satunya kala seorang penjahat bernama Red Hood terkena cairan kimia saat kabur dari kejaran Batman. Kisah ini muncul dalam komik Detective Comics #168 pada Februari 1951.

Pun dengan nama asli Joker. Tidak ada asal usul pasti nama asli penjahat yang memiliki kredibilitas sebagai otak segala kejahatan, psikopat, punya selera humor yang sadis, dan kadang konyol itu.

Joker sendiri muncul pertama kali dengan wajahnya yang ikonis, kulit putih pucat, bibir merah dengan senyuman mengerikan, dan rambut hijau pada seri Batman #1 pada 25 April 1940.

Baca juga: Todd Phillips Umumkan Sekuel Joker, Masih Dibintangi Joaquin Phoenix

Dalam sebuah wawancara dengan Collider, Phoenix mengatakan bahwa proyek film Joker tak bisa didefinisikan secara pasti termasuk film superhero atau genre apa pun.

"Saya tidak akan mengatakan ini sebuah film superhero atau film studio atau yang lainnya. Ini terasa unik, dan saya pikir lebih dari mana pun, dan mungkin yang paling penting, Todd Phillips tampak amat bergairah tentang ini dan amat memberikan banyak hal dan juga amat bersemangat," kata Phoenix.

Phoenix lalu menjelaskan bahwa film ini akan mengisahkan soal seseorang yang mesti berjuang dalam kehidupannya.

"Saya selalu merasa seperti ada sejumlah karakter dalam komik yang amat menarik dan layak mendapatkan kesempatan untuk dipelajari," lanjutnya.

Entertainment Weekly mengatakan bahwa film Joker kini sudah masuk fase produksi dan diharapkan bisa rilis pada tahun depan.

"Di bawah arahan Todd Phillips, film ini berfokus pada kisah sang penjahat dan asal-usulnya, cerita mandiri yang belum pernah muncul sebelumnya di layar lebar," tulis pernyataan film Joker.

"Eksplorasi Phillips atas seorang pria yang terabaikan oleh masyarakat bukan hanya tentang penelusuran karakter yang lebih teliti, tapi juga kisah pengingatan yang lebih luas." lanjut pernyataan tersebut. 

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)