home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Detail Uji Coba Jasa Marga Terkait Contraflow di Ruas Jalur JORR Cikunir

Rabu, 19 September 2018 08:00 by dian97 | 780 hits
Detail Uji Coba Jasa Marga Terkait Contraflow di Ruas Jalur JORR Cikunir
Image source : Viva.co.id

DREAMERS.ID - PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT tol Lingkar Luar Jakarta (PT JL J) akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Tol JORR segmen Kalimalang-Cikunir, yaitu di KM 47+750 hingga KM 45+650.

Uji coba ini akan diberlakukan pada dua minggu kedepan yakni tepatnya tanggal 19 Spetember hingga 3 Oktober, yang dimulai pada pukul 08.00-10.00 WIB.

"Uji coba akan dilakukan dalam kurun waktu dua minggu dan dilakukan pada hari kerja kecuali pada Sabtu dan Minggu," ujar Kepala Divisi Manajemen Operasi PT JLJ, Thomas Dwiatmanto, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/9/2018).

Uji coba ini diharapkan mampu melancarkan perjalanan pengguna tol JORR di SS Cikunir, khususnya dari arah Bintara menuju Pondok Indah.

Dilansir dari tribunnews.com, Pengguna jalan tol selama ini, kata dia, terhambat adanya antrean kendaraan yang akan menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek, karena pada jam-jam tersebut terjadi peningkatan volume lalu lintas angkutan barang dampak berakhirnya jam pemberlakuan waktu pembatasan kendaraan angkutan barang.

Baca juga: Bayar Tol Jadi 0 Detik! Kapan Bisa Terealisasi?

Penerapan atau uji coba contraflow ini diharapkan mampu memecahkan penumpukan kendaraan pada jam-jam sibuk.

"Penerapan contraflow ini diharapkan mereduksi penumpukan kendaraan yang seringkali terjadi pada jam-jam sibuk dan akhir pekan terutama di SS Cikunir. Bila uji coba ini menunjukkan hasil signifikan, maka akan diberlakukan pada arah sebaliknya sampai lalu lintas di SS Cikunir normal kembali dengan selesainya proyek-proyek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek," ujar Thomas.

Nantinya hasil uji coba ini akan dievaluasi, jika hasilnya dinilai efektif maka akan diberlakukan secara rutin. Serta akan diterapkan juga pada jalur arah Pondok Indah menuju Bintara.

Uji coba contraflow ini melibatkan pihak kepolisian dalam hal ini PJR Jaya III agar dapat berjalan dengan lancar dan aman. Pada uji coba ini pengguna jalan tol dari ara Rorotan, Cakung dan Bintara yang akan melakukan perjalanan menuju arah Jati Asih atau Pondok Indah akan mengalami pengahlian arus menuju jalur contraflow.

Dilansir dari tribunnews, Uji coba ini dilakukan oleh PT JLJ selaku pengelola Ruas JORR Seksi Seksi W2 Selatan (Ulujami-Pondok Pinang), Seksi E1 (Taman Mini-Cikunir), Seksi E2 (Cikunir-Cakung) dan Seksi E3 (Cakung-Rorotan) dalam rangka peningkatan pelayanan kepada jalan tol.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)