home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Oppo F9 Starry Purple Resmi Dirilis dengan Pilihan RAM 6 GB

Kamis, 20 September 2018 12:15 by fzhchyn | 6926 hits
Oppo F9 Starry Purple Resmi Dirilis dengan Pilihan RAM 6 GB
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Setelah resmi meluncurkan Oppo F9 pada 24 Agustus lalu, Oppo kembali merilis varian perangkat tersebut dengan pilihan warna berbeda. Sebelumnya, perangkat F9 tersedia dalam pilihan warna Sunrise Red dan Twilight Blue, dan kini semakin beragam dengan kehadiran Starry Purple.

Oppo F9 Starry Purple tampil unik dibandingkan warna terdahulunya. Dengan memadukan warna ungu terang dan ungu gelap, perangkat ini memiliki aksen langit malam yang bertabur bintang di bagian warna ungu terangnya. Aksen inilah yang menjadi dasar penamaan warna Starry purple.

Warna ungu sendiri dipilih karena melihat tren yang sedang berkembang saat ini, di mana Ultra Violet adalah tren warna tahun 2018 sehingga sesuai dengan kaum muda. Oppo juga mengklaim bahwa warna ini menggambarkan semangat dalam mengeksplorasi hal baru dalam teknologi dan desain.

Pasalnya, untuk menghasilkan warna tersebut, Oppo menggunakan teknik pengecatan Gradient Spraying Technology yang belum pernah digunakan di industri smartphone sebelumnya. Proses pengecatan ini dilakukan bersama di mana lapisan cat dasar menggunakan proses Optical Coating yang memberikan efek bintang bercahaya, sementara lapisan cat berikutnya memberikan efekk gradasi ungu dari gelap ke terang. Efek gradasi ini tak hanya terlihat di bagian belakang tapi juga bingkainya.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Selain warna, semuanya masih sama dengan layar “Waterdrop Fullscreen”, di mana perangkat ini memiliki notch yang sangat kecil, menyerupai tetesan air. F9 memiliki ukuran layar 6,3 inci, resolusi  2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90,8%.

Perangkat ini juga hadir dengan kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4 serta kamera depan beresolusi 25 MP yang semuanya dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence.

Dari sisi perangkat keras, F9 Starry Purple mengusung sistem ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo dan dilengkapi prosesor Mediatek Helio P60, pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, serta kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Untuk harganya, F9 Starry Purple dibanderol Rp4.299.000 (4 GB) dan Rp4.999.000 (6 GB). Semuanya sudah tersedia di pasar mulai tanggal 20 September.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)