home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Sosok Tersangka Diduga Pengeroyok Suporter Persija

Senin, 24 September 2018 16:51 by mikhael | 6723 hits
Inilah Sosok Tersangka Diduga Pengeroyok Suporter Persija
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Sepakbola Indonesia kembali tercoreng aksi tidak suportif, sebuah insiden pengeroyokan suporter kembali terjadi setelah laga Persija VS Persib.

Dilansir Tribunnews, seorang suporter tewas diduga setelah dikeroyok oknum suporter lain saat jelang laga Persib Bandung kontar Persija Jakarat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9/2018).

Informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, korban tewas bernama Haringga Sirila (23) warga Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Korban tewas diduga suporter Persija Jakarta yang akan menyaksikan laga tersebut.

Berdasarkan informasi, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.Menurut keterangan dari suporter yang berada di GBLA, insiden nahas itu terjadi luar stadion GBLA tepatnya di area parkiran gerbang biru. Saat itu, ada satu orang yang dikejar oleh kerumunan orang.

Kerumunan orang tersebut berteriak bahwa orang yg dikejar adalah pendukung Persija Jakarta. Korban yang dikejar sempat meminta tolong kepada tukang bakso namun kerumunan mengeroyok korban  sehingga korban terluka parah dan meninggal dunia.

Sementara itu, aparat kepolisian saat ini sudah melakukan olah TKP dan mencari keterangan sejumlah saksi yang berada dilokasi kejadian.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa mengatakan, korban teridentifikasi warga Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca juga: Bintang Sepakbola Legendaris Francesco Totti Positif COVID-19

"Dari identitas yang kami peroleh, korban tercatat sebagai warga Jakarta Barat," ujarnya dilansir Tribun Jabar.

Haringga tewas dikeroyok karena diduga dia suporter Persija Jakarta, The Jak Mania. Pengeroyokan sadis pun tak terelakkan, hal itu terlihat dari rekaman video yang beredar di kalangan pewarta di Kota Bandung.

"Tapi saya belum bisa memberikan keterangan apakah korban pendukung Persija atau bukan. Bisa saja korban sedang belajar di Bandung dan nonton bola di sini. Nanti setelah pemeriksaan selesai baru ketahuan," ujar Yoris.

‎Lima orang pria berkostum ciri khas suporter Persib Bandung digelandang ke Mapolrestabes Bandung, Minggu (23/9) malam. Pantauan Tribun, satu diantara mereka tangannya diikat.

"Mereka yang terlibat aksi pengeroyokan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tadi," ujar Wakasatreskrim Kompol Supadma di Gedung Reskrim Polrestabes Bandung.

Identitas mereka di antaranya bernama AD (19), ST (18)‎, SA (17), GA (20) satu orang lagi belum teridentifikasi namanya. Selain mereka, tampak lima orang lain ditempatkan terpisah. "Mereka saksi," ujar seorang anggota.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)