home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anies Rombak Susunan Penjabat DKI, Inilah Daftar Nama Pejabat DKI yang Baru

Rabu, 26 September 2018 18:54 by dian97 | 1218 hits
Anies Rombak Susunan Penjabat DKI, Inilah Daftar Nama Pejabat DKI yang Baru
Image source : Detik.com

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merombak susuan pejabat di Pemprov DKI. Hal ini dilakukannya untuk membuat semuanya memiliki kesempatan yang sama.

"Hari ini kita menyaksikan proses pelantikan pejabat yang baru saja mendapatkan amanat baru, pergantian rotasi, promosi adalah bagian dari dinamika normal sebuah organisasi. Sebagai organisasi, penyegaran adalah bagian kewajaran. Bagi pribadi yang berada dalam organisasi ini harus dipandang sebagai pengalaman. Tour of duty adalah bagian memastikan kalau kita memiliki kesempatan yang sama sekaligus pembuktian kinerja di berbagai bidang," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Perombakan pejabat DKI ini dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1397 Tahun 2018 tertanggan 24 September 2018 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Sekitar 16 pejabat DKI yang mengalami perubahan, sebelas orang dari eselon 2 dan 5 dari eselon 3. Anies berharap jika pelantikan ini bukan hanya sebagai pejabat, tetapi bisa menjadikan dirinya sebagai pemimpin.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

"Kemarin sudah saya bicara satu-satu gunakan untuk membawa terobosan baru dan saya harap kita memasuki triwulan terakhir 2018 maka reviewprogram kita. Jadikan 3 bulan terakhir ini untuk kita kebut, jadi PR kita tahun 2018 dan saya ingin yang dilantik bukan hanya sebagai pejabat, tapi saya ingin semua menempatkan diri sebagai pemimpin," ujar Anies.

Berikut daftar 11 Pejabat DKI eselon 2 dan baru di lantik Gubernur Anies:

1. Irwandi dilantik sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Pusat. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Perdagangan.

2. Ali Maulana Hakim dilantik sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara. Sebelumnya menjabat Wakil Kepala Dinas Kebersihan.

3. Junaedi dilantik sebagai Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu. Sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

4. Blessmiyanda dilantik sebagai Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa. Sebelumnya menjabat Plt Ketua BPPJ.

5. Andri Yansyah dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan DKI.

6. Adi Ariantara dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Perdagangan. Sebelumnya menjabat Kepala Biro Perekonomian.

7. Djafar Muchlisin dilantik sebagai Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kehutanan DKI.

8. Ismer Harahap dilantik sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang. Sebelumnya menjabat Wakil Bupati Kepulauan Seribu.

9. Yuli Hartono dilantik sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup. Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Energi.

10. Yudi Amiarno dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu. Sebelumnya menjabat Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Tarakan Jakarta.

11. Tri Kurniadi dilantik sebagai Sekretaris BKSP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur. Sebelumnya menjabat Wali Kota Jakarta Selatan.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)