home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Berhasil Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Vandalisme Kereta MRT

Rabu, 26 September 2018 18:18 by dian97 | 1371 hits
Polisi Berhasil Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Vandalisme Kereta MRT
Image source : Finance.detik.com

DREAMERS.ID - Polisi berhasil kantongi ciri-ciri pelaku kasus vandalisme yang terjadi di salah satu kereta MRT beberapa waktu lalu, hal ini disampaikan oleh Kapolres Jakarta Selatan.

"Sudah ciri-cirinya terbaca sama kita. Cuman kan itu praduga tak bersalah tetap kita junjung tinggi. Karena dari keterangan-keterangan itu yang akan dijadikan referensi untuk memastikan bahwa pelaku," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes IndraJafar, Selasa (25/9/2018) mengkutip detik.com.

Indra mengatakan bila pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi, mulai dari sekuriti hingga orang-orang yang berada di sekitar kejadian.

"Kita periksa kayak satpam kita periksa. Kemudian ada orang-orang sekitar situ, yang sempat melihat. Orang-orang yang di sekitar situ. Maka kita dalami," ujar Indra.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Indra juga mengatakan bila pelaku ini memiliki kemapuan atau keahlian khusus di bidang seni jika dilihat dari hasil coretan tersebut.

"Yang jelas orang ini punya keahlian, dan ini gambar di tempat itu, sensasi buat dia. Itu jelas. Karena kalau dilihat, nggak sembatang coretan juga kan. Bukan yang cuma tulis aja. Nama geng nya atau apa. Ini enggak. Itu kayanya aksi yang orang ini ahli. Dia mempunyai jiwa... cuman nggak tepat dia nyoret di situ," ucap Indra.

Karena kasus ini, Kapolda Metro Jaya membentuk tim khusus, yang langsung di bawah Dikrimum dan Kapolres Jaksel untuk mengusut aksi vandalism MRT ini.

"Sudah saya bentuk tim langsung di bawah Dirkrimum dan Kapolres Jaksel. Secepatnya. Kalau nanti sudah ketangkap pelakunya. Saya sampaikan sama teman-teman," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (24/9).

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)