home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uniknya Koleksi Fashion Muslim Kontemporer di San Fransisco

Jumat, 28 September 2018 18:46 by noudi0501 | 5993 hits
Uniknya Koleksi Fashion Muslim Kontemporer di San Fransisco
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Busana muslim kini semakin berkembang. Tidak lagi sekedar memenuhi syariat Islam, namun juga sudah menjadi bagian dari mode sehari-hari. Busana muslim di satu negara dengan negara lain pun berbeda. Bergantung dengan budaya yang ada di negara tersebut.

Sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, Indonesia ditargetkan akan menjadi pusat mode muslim dunia pada 2020. Sejumlah desainer Indonesia pun gencar melakukan pengenalan busana muslim ke berbagai negara.


Image source: liputan6.com

Contemporary Muslim Fashions Exhibition menjadi salah satu kesempatan bagi desainer busana muslim untuk mengenalkan rancangan busanannya. Diselenggarakan di de Young Museum, San Fransisco, pameran ini diikuti oleh 53 desainer busana muslim dari seluruh dunia. Enam di antaranya berasal dari Indonesia.

Pameran ini akan berlangsung selama kurang lebih tiga bulan dengan menghadirkan beragam jenis busana muslim. Masing-masing desainer pun membawa kurang lebih dua hingga tiga koleksi di pameran ini. Rancangan busana yang dihadirkan tidak hanya terfokus untuk wanita berhijab. Bagi wanita yang tidak berhijab pun bisa mengenakan koleksi busana ini.

Baca juga: BTS Akan Tampil di Fashion Show Louis Vuitton F/W 2021 di Seoul

Konsep kontemporer dipilih karena ingin menghadirkan busana muslim yang modern. Setiap busana menceritakan perkembangan sejarah muslim dari seluruh dunia. Sehingga budaya dan iklim negara di mana muslim tersebut berkembang sangat mempengaruhi dari hasil yang dibuat.

Burkini misalnya. Pakaian renang ini menjadi alternatif bagi wanita berhijab yang ingin tetap melakukan aktivitas olahraga air. Pakaian renang identik dengan potongan terbuka. Namun dengan burkini, wanita berhijab bisa berenang dengan tetap menutupi aurat.


Image source: liputan6.com

Jaket bomber menjadi salah satu jenis jaket yang trendi. Selain menjadi bagian dari mode, jaket bomber bisa dijadikan sarana memperkenalkan budaya Islam. Salah satu merek asal Amerika, Slow Factory, menghadirkan bomber hitam dengan ayat Al-Quran di bagian belakangnya.

Dari Indonesia, desainer Itang Yunasz menghadirkan kesan etnis dalam busananya. Mengambil motif Sumba, Itang Yunasz menghadirkan busana printing yang dipadukan dengan embroidery. Tampilan busana Itang Yunasz mencerminakn muslim yang modern dalam ranah Sumba.


Image source: liputan6.com

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)