home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Do's And Don'ts: Bersihkan Noda Membandel di Sepatu Sneakers

Senin, 24 September 2018 16:00 by reinasoebisono | 4714 hits
Do's And Don'ts: Bersihkan Noda Membandel di Sepatu Sneakers
Image source: Gray Wolf Live

DREAMERS.ID - Sneakers masih jadi pilihan sepatu dalam keseharian bagi pria maupun wanita. Sifat simpel dan ‘ramah’ di acara santai yang notabene banyak dilakukan di keshearian membuat sepatu jenis casual ini jadi favorit dan wajib dimiliki.

Sekarang ini pun sudah banyak mix and match sneakers dengan busana hijab yang ternyata juga menarik dipadukan. Namun, bahan sepatu sneakers yang kebanyakan kanvas atau kulit sintetis membuatnya suit diebrishkan ketika terkena noda. Sayang kan jika sepatumu dihiasi noda membandel? Jika sebelumnya sudah diinfokan bagaimana cara merawat sneakers, yuk disimak bagaimana membersihkan noda.

Do’s

  • Coba membersihkan noda dengan air hangat baik di bagian dalam atau pun luar sepatu. Sifat hangat bisa membantu mengangkat noda noda yang umumnya baru menempel. Jika terlalu menempel bisa gunakan sikat
  • Jika noda cukup sulit dihilangkan atau sudah mengering, kamu bisa gunakan baking soda terutama untuk sneakers warna putih. Jangan lupa setelah itu bilas dengan air dingin.
  • Untuk sneakers berwarna, sebaiknya gunakan sabun cair agar warnanya tidak mudah luntur karena sabun cair tergolong lembut.

Baca juga: Simple nan Stylish, Ikuti Tren Hijami Ala Selebriti Indonesia Yuk

Don’ts

  • Jangan gunakan pemutih untuk semua sneakers. Meski dirasa cepat menghilangkan noda terutama cocok untuk warna putih, tekstur bahan sepatumu bisa berubah dan warnanya cepat pudar.
  • Jangan mencuci sepatu dengan mesin cuci! Jangan termakan adegan di film-film yang mudah saja mencuci sepatu di mesin cuci. Nyatanya, mencuci sepatu di mesin cuci tak hanya membuat sepatumu rusak, namun mesin cuci mu juga bisa langsung rusak.

Jangan lupa untuk mengenali lagi apa bahan sepatumu sebenarnya. Lebih bagus jika kamu membaca dulu atau mencari tahu petunjuk cara mencucinya. Terutama jika sneakers-mu terbuat dari bahan tertentu. Semoga bermanfaat!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)