home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pantai Pidakan, Pantai Unik Berbatu Kerikil di Pacitan!

Senin, 01 Oktober 2018 20:00 by sherleyyy | 2298 hits
Pantai Pidakan, Pantai Unik Berbatu Kerikil di Pacitan!
Image source: sindopos.com

DREAMERS.ID - Jika membayangkan tentang pantai, pasti kalian membayangkan pasir pantai yang putih dan air laut yang biru dengan keindahan alam disekitarnya yang dapat memanjakan mata kalian. Namun, lain halnya dengan pantai yang ada di Pacitan.

Di sana ada pantai unik yang bertaburan kerikil kecil, yaitu Pantai Pidakan. Kerikil di sana berwarna putih kekuningan dan di beberapa tempat ada pula bongkahan batu agak besar. Benda-benda padat itu tersusun secara alami.

Meskipun tergolong ramai dikunjungi terutama pada saat hari libur, Pantai Pidakan mampu mempertahankan kesan perawan. Pengelola sengaja memberlakukan larangan bagi wisatawan untuk membawa pulang kerikil dan bebatuan dari kawasan pantai.

Pacitan berada di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur ini mendapat julukan Kota 1001 Gua. Hal tersebut tidak lain karena banyak obyek wisata alam di sini berupa gua-gua purba dan keelokannya menjadi magnet bagi wisatawan domestic hingga mancanegara.

Tidak hanya itu, kawasan sepanjang 70,4 kilometer di bagian selatan wilayah tersebut juga menyuguhkan panorama alam nan memesona. Karenanya, Kabupaten Pacitan juga menjadi tujuan utama bagi wisatawan yang ingin memanjakan mata. Hal tersebut dikarenakan posisinya yang berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia.


Image source: gojatim.com

Kembali membahas Pantai Pidakan, pantai ini merupakan salah satu lokasi yang cocok menjadi tujuan wisata keluarga. Obyek wisata ini berada di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan. Jaraknya hanya 15 kilometer arah timur kota Pacitan dan dapat ditempuh dengan mobil hanya dalam 20 menit.

Baca juga: Bisa Berubah Warna, Pantai Unik Ini Berpasir Ungu

Tenang saja, kalian tidak ada kesulitan untuk mencapai obyek wisata ini. Jalan Lintas Selatan (JLS) beraspal mulus menjadi akses utama menuju Pantai Pidakan. Satu-satunya ruas jalan yang mengharuskan pengemudi waspada adalah di tanjakan Sengkan Putih, Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung.

Agar bisa melewati tanjakan itu dengan mulus, kalian harus memastikan kendaraan dalam kondisi prima. Selain itu, pengemudi juga disarankan menggunakan gigi rendah saat mulai menapaki tanjakan. Selebihnya, tantangan hanya berupa tikungan dan sedikit turunan.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Pantai Pidakan ini tidak perlu khawatir akan merogoh kocek terlalu dalam, karena harga tiket masuk ke destinasi wisata yang satu ini hanya Rp5 ribu saja. Tentu saja tarif tersebut murah jika dibandingkan dengan sensasi keindahan alam yang disuguhkan.

Bersantai berlama-lama di Pantai Pidakan dijamin tidak membosankan. Jika kawasan pantai terasa terik, kalian bisa berteduh di bawah deretan pohon kelapa. Wilayah daratan tersebut sekaligus menjadi area parkir, baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Jika kalian lupa untuk membawa minuman atau makanan untuk bersantai di sini, tidak perlu khawatir. Karena di sini ada beberapa kios menjajakan minuman, salah satunya adalah kelapa muda. Dan masih ada banyak menu lainnya.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)