home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berakhir Tragis nan Dramatis, 'Mr. Sunshine' Jadi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Senin, 01 Oktober 2018 18:28 by muthiasp | 10812 hits
Berakhir Tragis nan Dramatis, 'Mr. Sunshine' Jadi Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tidak terasa dramaMr. Sunshine’ sudah mengakhiri ceritanya pada Minggu (30/09) kemarin. Episode terakhirnya pun meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton karena adegan-adegan yang tragis nan dramatis, hingga mencatatkan rekor rating tinggi.

Sebagai pengingat, drama karya penulis fenomenal Kim Eun Sook ini bercerita tentang perjuangan Pasukan Kemerdekaan Korea melawan penjajahan Jepang. Serta karakter Eugene Choi yang awalnya membenci negara kelahirannya itu, akhirnya secara cerdas ikut berjuang dengan gaya khasnya sendiri.

Di episode terakhir, Choi Eugene kembali ke Korea usai menjalani tiga tahun hukuman penjara di Amerika. Ia membantu Pasukan Kemerdekaan untuk melancarkan aksinya melawan tentara Jepang. Karakter yang diperankan oleh Lee Byung Hun itu pun akhirnya harus tewas saat menyelamatkan Go Ae Shin dan pejuang lainnya.

Selain itu, karakter Gu Dong Mae (Yoo Yeon Seok) tewas bersimbah darah saat melawan grup Yakuza. Serta Kim Hui Seong (Byun Yo Han) yang juga ikut berjuang dengan cara mendirikan kantor berita. Ia disiksa habis-habisan karena menyembunyikan informasi tentang Pejuang Kemerdekaan, hingga akhirnya mati.

Baca juga: 5 Couple Drama Korea yang Berakhir Tragis

Sebelumnya, Kudo Hina atau Lee Yang Hwa yang diperankan oleh Kim Min Jung terlebih dahulu mengorbankan dirinya demi membunuh dan mengalihkan perhatian tentara Jepang, dengan cara meledakkan hotelnya.

Episode terakhir drama ‘Mr. Sunshine’ pun mencatatkan rating fantastis yaitu mencapai 21,8 persen, berdasarkan laporan yang dirilis oleh lembaga Nielsen Korea. Meski sempat menuai kontroversi, namun pujian tak terhingga diberikan oleh netizen yang menyebut drama ini sebagai drama terbaik sepanjang masa.

Pasalnya sudah bisa menyajikan cerita sejarah yang berbeda, serta mengaduk emosi mereka dengan menunjukkan bagaimana perjuangan keras leluhur di masa lalu.

Bagaimana menurut kalian tentang ‘Mr. Sunshine’, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)