home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konser 'Tanda Mata' Glenn Fredly Didedikasikan untuk Korban Gempa Palu-Donggala

Senin, 01 Oktober 2018 19:38 by noudi0501 | 975 hits
Konser 'Tanda Mata' Glenn Fredly Didedikasikan untuk Korban Gempa Palu-Donggala
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Glenn Fredly menggelar konser persembahan untuk musisi senior Yovie Widianto, Minggu (30/9) di Ciputra Artpreneur Jakarta. Konser bertajuk 'Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto' ini juga turut didedikasikan untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Hal tersebut disampaikan penyanyi berdarah Ambon itu melalui unggahan di akun Instagram-nya.

"Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Yovie Widianto malam nanti, akan kami dedikasikan sebagai bentuk solidaritas untuk saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah yang mengalami gempa dan tsunami," tulisnya pada keterangan sebuah poster konser.

"Kami mencintaimu Sulawesi Tengah. Doa dan dukungan sebagai sesama anak bangsa ada buat kalian," tambahnya.

Baca juga: 8 Musisi Indonesia yang Meninggal Dunia di Tahun 2020

Palu dan Donggala porak-poranda setelah diguncang gempa dan tsunami pada Jumat (28/9). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa tsunami setinggi 1,5 hingga 2 meter menghantam Palu setelah gempa terjadi. Berbagai bangunan hancur dan jalan retak akibat gempa dan tsunami ini.

Hingga Minggu (30/9) siang, total korban tewas mencapai 832 orang dengan terbanyak di Palu yakni 821 orang, sementara di Donggala 11 orang. 

Lebih dari 540 orang terluka karena gempa tersebut, sementara 17 ribu pengungsi tersebar di beberapa titik di kota Palu. Di antara jumlah tersebut, 71 di antaranya yang terdampak merupakan warga negara asing. 

Jumlah korban tewas, menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwonugroho, ada kemungkinan akan terus bertambah karena banyak jenazah yang belum teridentifikasi.

Terkait konser itu sendiri, Glenn mengatakan bahwa ini menjadi wujud apresiasi nyata dirinya terhadap musisi dan ekosistem musik Indonesia. Dirinya telah rutin menggelar konser Tanda Mata tersebut selama tiga tahun terakhir dan tepat di hari lahirnya pada 30 September.

Sebelum diberikan kepada Yovie Widianto, Glenn lebih dulu mempersembahkan konser 'Tanda Mata' ini kepada musisi Ruth Sahanaya (2016) dan Slank di tahun berikutnya.

"Kebahagiaan tak terhingga saat bisa memberikan penghargaan serta merayakan karya terbaik musisi tanah air bersama musisi lainnya. Hormat bagi kalian penikmat musik yang terus merawat memori baik serta menghargai karya cipta pelaku musik tanah air," ungkap Glenn.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)